Video Penangkapan Oknum TNI AL Pembunuh Istri Kades Beredar di Medsos - Kompas.com

Video Penangkapan Oknum TNI AL Pembunuh Istri Kades Beredar di Medsos

Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Kompas.com - 12/08/2017, 18:03 WIB
Polisi menunjukkan barang bukti kasus pembunuhan istri kades GresikKOMPAS.com/Achmad Faizal Polisi menunjukkan barang bukti kasus pembunuhan istri kades Gresik

SURABAYA, KOMPAS.com - Video penangkapan oknum TNI Angkatan Laut, tersangka pembunuhan istri kepala desa, beredar di media sosial Facebook, Sabtu (12/8/2017).

Dalam penangkapan itu, pelaku sempat melarikan diri melalui atap rumah.

Dalam video berdurasi 1 menit 25 detik itu tampak tim polisi dan anggota polisi Angkatan Laut sedang menunggu di bawah sambil memberikan tembakan peringatan. Pelaku yang berada di atas lantas mengangkat tangan dan bersedia turun.

Baca juga: Pembunuh Istri Kades Gresik Ternyata Oknum TNI AL

Video amatir itu diambil dari jarak jauh, sehingga tidak tampak jelas wajah pelaku.

Penangkapan dilakukan di sebuah rumah yang berada di pinggir jalan di Dusun Sidorejo, Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, pada Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Oknun TNI aktif berpangkat kopral dua (Kopda) berinisial TRI (51) itu kini diamankan di markasnya untuk diperiksa. TRI membunuh Luluk Diana (38), istri kepala Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, dengan menembak kepala korbannya di Hutan Watu Blorok, petak 75E RPH Kupang, KPH Mojokerto, Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Baca juga: Pembunuh Istri Kades Gresik Tertangkap di Malang

Polisi menegaskan, motif pembunuhan karena pelaku berniat menguasai harta korban. Aksi penembakan dilakukan setelah korban mengambil uang tunai sebesar Rp 150 juta. Uang tersebut lantas dibawa pelaku berikut mobil yang dipakai korban. Mobil korban lalu ditemukan di Kecamatan Krian Sidoarjo.

PenulisKontributor Surabaya, Achmad Faizal
EditorAmir Sodikin
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM