Rampas Taksi Blue Bird, Seorang Penumpang di Denpasar Diciduk Polisi - Kompas.com

Rampas Taksi Blue Bird, Seorang Penumpang di Denpasar Diciduk Polisi

Kontributor Bali, Robinson Gamar
Kompas.com - 12/08/2017, 06:55 WIB
Foto ilustrasi borgol. Josephus Primus Foto ilustrasi borgol.

DENPASAR, KOMPAS.com - Karisma Gultom, pria 26 tahun diamankan oleh anggota Satuan Reskrim Polresta Denpasar, Jumat (11/8/2017).

Pria bertato ini diciduk lantaran aksi nekatnya merampas mobil taksi dengan nomor lambung IV 296 dan nomor polisi DK 387 FJ pada Jumat dini hari sekitar pukul 04.00 Wita.

Setelah dirampas, mobil taksi tersebut dibiarkan begitu saja di parkiran hotel De Mension, Jalan Pura Demak IV, Denpasar Barat. Di hotel itu juga Karisma diciduk pihak kepolisian.

Baca juga: Cara Begal Hutan Karet Merampas Motor Korbannya

Informasi yang dihimpun dari Satuan Reskrim Polresta Denpasar menyebutkan, aksi perampasan mobil taksi jenis limo milik perusahan Blue Bird ini berawal ketika pelaku sekitar pukul 04.00 Wita memesan taksi.

Urip Nugroho, salah seorang sopir taksi yang mndapat pesanan langsung mendatangi Karisma di Hotel Pop, Jalan Teuku Umar, Denpasar Barat, sesuai pesanan.

Pelaku ini pun dimintai untuk diantar di tempat karaoke New Star di Jalan Soputan dengan tujuan menjemput rekannya. Namun, setiba di lokasi tujuan, orang yang hendak dijemput tidak berada di lokasi.

Pelaku kemudian kembali bergerak menggunakan taksi yang sama menuju tempat karaoke Piramid. Dari tempat tersebut, pelaku bergerak bersama seorang wanita menuju hotel Dewi Sri untuk booking kamar.

Namun, karena harga kamar terlalu mahal, pelaku kemudian minta diantarkan ke Hotel Fame, Jalan Sunset Road, Kuta, Badung.

Sampai di tempat ini dia pun urung menginap karena harga sewa kamar dianggap terlalu mahal.

Sekitar pukul 05.30 Wita, pelaku meminta kepada pengemudi taksi Urip Nogroho untuk kembali mencari hotel yang harganya murah. Tapi, saat taksi tersebut berada di luar pos penjagaan hotel Fame, pelaku meminta sang sopir untuk turun. Pelaku kemudian mengambil alih kemudi taksi dan meninggalkan sang sopir di lokasi kejadian.

Pelaku bersama teman wanitanya bergerak menuju hotel De Mension, Jalan Pura Demak IV, Denpasar Barat.

Karyawan De Mansion, Temin Ndau mengatakan, pelaku tiba sekitar pukul 06.00 Wita, kemudian memesan kamar. Remi hendak memeriksa data diri pelaku, tetapi tidak diizinkan. Sambil menyerahkan uang Rp 300.000, Karisma langsung masuk kamar. Sedangkan kunci mobil diserahlan ke Remi.

"Dia tidak mau didata identitasnya. Langsung bayar terus kasih kunci mobil ke saya," kata Remi.

Baca juga: Rampok Rumah Kepala Puskesmas, Pelaku Todongkan Pistol ke Pembantu

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari pihak Blue Bird Taxi. Dari penelusuran pihak perusahaan melalui GPS, mobil sedang berada di hotel De Mansion tempat pelaku menginap.

“Saat datangi di lokasi, mobil memang sedang parkir. Namun, pelakunya tetap bersembunyi di dalam kamar 103 itu. Anggota di lapangan melakukan buka paksa dan menangkap pelaku bersama seorang wanita,” kata Purwanto.

Kompas TV Seorang perampok bersenjata air soft gun babak belur dipukuli massa.

Selanjutnya, pelaku ditahan di Mapolresta Denpasar untuk diperiksa.

PenulisKontributor Bali, Robinson Gamar
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM