Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Belum Ada SK, Golkar Jamin Dedi Mulyadi Jadi Cagub Jabar

Kompas.com - 11/08/2017, 16:42 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Golkar hingga saat ini belum mengeluarkan surat keputusan untuk Dedi Mulyadi maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018.  

Namun demikian, Ketua Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Agung Laksono memberi garansi kepada Dedi Mulyadi jika dirinya adalah kader yang akan ditunjuk oleh Partai Golkar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. 

"DPP Partai Golkar belum mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan diusung meskipun sudah diusulkan Ketua DPD Jawa Barat Dedi Mulyadi sebagai bakal calon Gubernur. Keyakinan dan optimisme saya rekomendasi akhirnya bakal ke Dedi Mulyadi sebagai bakal calon Gubernur," kata Agung di Rumah Makan Sate Hadori, Jalan Kebonjati, Kota Bandung, Jumat (11/8/2017).

(Baca juga: Dedi Mulyadi: Nama Gubernur dan Wakil Gubernur Bukan Otoritas Saya)

Agung menjelaskan, alasan DPP Partai Golkar hingga saat ini belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk Dedi Mulyadi. Menurut dia, Dedi diharapkan lebih giat mencari dukungan di seluruh Jawa Barat agar popularitas dan elektabilitas sebagai salah satu penilaian utama para pimpinan bisa terpenuhi. 

"Kami memberi peluang agar Dedi Mulyadi tersosialisasi secara optimal dan mendapat dukungan dari simpatisan. Pada dasarnya Dedi Mulyadi tidak ada masalah," tuturnya.

Agung menambahkan, Partai Golkar secara bulat mendukung Dedi Mulyadi untuk dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Agung pun tidak membantah bahwa hal tersebut berarti telah tertutup pintu untuk calon lain termasuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. 

"Kelihatannya sudah jadi kebijakan kami yang dipertimbangkan adalah mengusung Dedi Mulyadi. Dengan kata lain sudah tidak terbuka munculnya kader dari partai lain," tandasnya.

 

Kompas TV PDI-P dan Golkar Sepakat Koalisi di Pilkada Jabar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com