Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timba Air untuk Ternak, Sakun Temukan Jasad Istrinya di Dalam Sumur

Kompas.com - 11/08/2017, 05:46 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Sakun (60), seorang petani asal Dukuh Ngumpul Lor, Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, menemukan jasad istrinya, Parti, di dalam sumur saat menimba air untuk minum hewan ternaknya, Kamis (10/8/2017).

"Saat itu, Sakun hendak memberi makan ternak sapi dan mengambil air sumur. Namun ketika menimba sumur, Sakun mendapati jasad istrinya berada di dalam sumur dalam keadaan telungkup," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Kamis (10/8/2017).

Baca juga: Usai Aniaya Istrinya hingga Tewas, Suami Berusaha Bunuh Diri

Berdasarkan keterangan keluarga, kata Sudarmanto, diduga Parti tak tahan penyakit epilepsinya tak kunjung sembuh. Ia pun nekat mengakhiri hidupnya dengan menceburkan diri ke dalam sumur.

"Diduga Parti nekat bunuh diri dengan menceburkan diri ke dalam sumur karena sakit epilepsinya yang tak kunjung sembuh. Sebenarnya Parti sudah berobat namun belum sembuh-sembuh," katanya.

Sakun kemudian meminta bantuan tetangganya untuk mengangkat jasad istrinya dari dalam sumur. Mulut Parti tampak mengeluarkan busa.

Baca juga: Gadis Belia Berusaha Bunuh Diri karena Trauma Diperkosa Kekasihnya

Hasil pemeriksaan tim medis, kata Sudarmanto, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Polisi memastikan Parti tewas karena bunuh diri.

Usai divisum, jenazah Parti diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID

Twitter: @IntoTheLightID

Email: intothelight.email@gmail.com

Kompas TV Penampakan Keluarga dan Rumah Ketua Teroris Jaringan Bandung

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com