Seorang Perempuan Ditangkap Saat Mencopet dari Jemaah Haji - Kompas.com

Seorang Perempuan Ditangkap Saat Mencopet dari Jemaah Haji

Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Kompas.com - 10/08/2017, 19:55 WIB
IlustrasiShutterstock Ilustrasi

BANDUNG, KOMPAS.com - Warmiati (45) melakukan aksi pencopetan di tengah pemberangkatan jemaah haji di Alun-alun Kabupaten Sumedang di Jalan Pangeran Geusan Ulun, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (10/8/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Terjadi tindak pidana percobaan pencurian saat pemberangkatan rombongan jemaah haji," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus melalui ponselnya, Kamis sore.

Saat itu, warga Dusun Yamansari RT 5 RW 7, Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, itu hendak mencopet tas milik Suginem, Warga dusun Cigargadung, Desa. Cigendel, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang yang pada saat itu ikut mengantar rombongan haji. 

"Pelaku sengaja mengikuti korban dari belakang. Pa?da saat itu korban merasakan ada yang menarik tas dan selendangnya," ungkap Yusri.

Setelah mengetahui ada gelagat tidak beres, korban kemudian memegang tangan jahil yang menggerayangi tas miliknya. 

"Korban lalu melirik dan saat itu ada seorang perempuan memegang tas selendangnya. Korban lalu pegang tangannya kemudian korban teriak dan bilang ada copet," ucapnya.

Saat itu, tas korban sudah dalam kondisi tersobek. 

"Diduga telah dirusak oleh pelaku yang  akan mengambil barang korban di dalam tas tersebut," ungkapnya.

Pelaku kemudian diserahkan kepada anggota polisi yang pada saat itu tengah melakukan pengamanan pemberangkatan jamaah haji. Pelaku kemudian ditahan di Polsek Sumedang Utara untuk menjalani pemeriksaan.

PenulisKontributor Bandung, Putra Prima Perdana
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM