Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPRD Kota Malang Digeledah KPK, Rapat Pimpinan Fraksi Batal Digelar

Kompas.com - 10/08/2017, 12:26 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah gedung DPRD Kota Malang, Kamis (10/8/2017), terkait dugaan kasus korupsi pada APBD Kota Malang tahun 2015.

Akibat penggeledahan itu, seluruh ruang kerja di gedung DPRD Kota Malang disterilkan dan sejumlah agenda anggota dewan dibatalkan, termasuk rapat pimpinan fraksi.

"Agenda rapat pimpinan fraksi bersama wakil ketua tidak jadi," kata Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Malang, Harun Prasojo.

(Baca juga: 9 Jam Geledah Balai Kota Malang, KPK Sita Buku APBD Tahun 2015)

Harun mengatakan, undangan rapat pimpinan itu dijadwalkan pada pukul 9.15 WIB. Namun karena ada penggeledahan KPK, rapat dibatalkan.

"Masih belum ada yang datang. Masih saya yang datang," katanya.

Dia mengaku, tidak mengetahui secara pasti ruang apa saja yang akan digeledah oleh penyidik KPK. Namun saat dirinya mau memasuki ruang komisi C, ruangan itu sedang digeledah KPK.

"Tadi mau ke Komisi C tidak bisa karena ada KPK," kata Wakil Ketua Komisi C itu.

Berbeda dengan agenda rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran (Timgar), rapat dengan agenda pembahasan P-APBD itu tetap terlaksana meski berlangsung cepat.

"Sudah selesai. Ditunda besok," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto.

(Baca juga: Kantornya Digeledah, Wali Kota Malang Anggap Penyidik KPK sebagai Tamu)

Sampai saat ini, proses penggeledahan masih berlangsung. Penggeledahan di gedung DPRD Kota Malang itu berlangsung setelah sehari sebelumnya, penyidik KPK menggeledah Balai Kota Malang, termasuk ruang kerja Wali Kota Malang M Anton, ruang Wakil Wali Kota Malang Sutiaji dan Ruang Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto serta seluruh ruang asisten.

Pada kesempatan yang sama, penyidik KPK juga menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Malang dan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijianan Satu Pintu Kota Malang serta rumah dinas Ketua DPRD Kota Malang, Moch Arief Wicaksono yang ada di Jalan R Panji Soeroso, Kota Malang.

 

 

Kompas TV KPK: Kami Tetapkan 1 Tersangka
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com