Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Truk dan Bus Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalan Surabaya-Ngawi

Kompas.com - 09/08/2017, 19:31 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Tabrakan beruntun yang melibatkan dua truk trailer pengangkut air kemasan dan bus pariwisata tak terhindarkan setelah rem salah satu trailer macet Jalan Nasional Surabaya – Ngawi KM 152-153 Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Rabu (9/8/2017).

Akibat tabrakan beruntun itu kaca depan bus pariwasata dan satu truk trailer pengangkut air minum kemasan pecah. Bahkan bagian depan truk kontener ringsek. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Sopir dua truk trailer dan bus selamat dan tidak mengalami luka. Kaca truk trailer dan bus pecah serta body depannya rusak," ujar Anggota tim olah TKP Satlantas Polres Madiun, Aiptu Biyanto.

Biyanto mengatakan, tabrakan itu bermula saat ketiga kendaraan sama –sama berjalan dari arah Caruban menuju Solo dengan posisi kendaraan truk kontainer bernomor polisi W-8938-UZ berada di paling depan yang dikemudikan Budiyono.

Baca juga: Rem Blong, Truk Tangki Bermuatan 16.000 Liter BBM Tabrak Pohon

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba rem truk tersebut mengunci sendiri hingga membuat laju truk berhenti mendadak. Kondisi itu menyebabkan truk kontainer bernomor polisi W-8112-UE dengan sopir Bustoni Latif yang berada di belakangnya menabrak truk pertama.

Setelah itu bus pariwisata Pandawa bernomor polisi AD-1724-BD yang dikemudikan Arif Ahmad juga menabrak truk.

Biyanto mengatakan pasca kejadian, polisi langsung memberlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas di ruas jalan tersebut.

Dia menyebutkan, kecelakaan itu terjadi lantaran pengemudi kurang melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum berangkat.

Kompas TV Mobil hilang kendali saat mencoba menyalip dan menabrak truk tronton
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com