Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wawali Kota Malang Datangi Ruang Kerjanya yang Sedang Digeledah KPK

Kompas.com - 09/08/2017, 15:01 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Malang Sutiaji mendatangi ruang kerjanya yang sedang digeledah oleh sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (9/8/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelum memasuki ruang kerjanya yang sedang digeledah penyidik KPK, Sutiaji mengaku ingin menjalankan tugasnya sebagai pejabat negara. "Saya kan harus ngantor," katanya kepada sejumlah wartawan.

Sutiaji mengaku, sebelumnya dia sudah mendatangi ruang kerjanya sekitar pukul 10.00 WIB. Tetapi saat itu ruangannya sudah disegel penyidik KPK. Akhirnya ia menghadiri kegiatan yang lain.

"Tadi saya dari rumah langsung ke kantor. Terus itu disegel. Gitu saja," ujarnya.

Menurut dia, tidak ada konfirmasi sebelumnya dari penyidik KPK bahwa akan melakukan penggeledahan. Sutiaji juga mengaku bahwa kedatangannya ke ruang kerjanya bukan karena dipanggil penyidik.

Baca juga: KPK Geledah Ruang Kerja Wali Kota Malang

Seperti diberitakan, sejumlah penyidik KPK melakukan penggeledahan di sejumlah ruang kerja Pemerintah Kota Malang. Termasuk ruang kerja Wali Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang dan Sekretaris Daerah Kota Malang.

Awalnya KPK berada di ruang kerja Wali Kota Malang M Anton. Kemudian pindah ke ruang kerja Wakil Wali Kota Malang.

Sampai saat ini, sejumlah penyidik masih melakukan penggeledahan. Mereka keluar masuk dari ruang kerja Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang yang bersebelahan. Saat ini, tim penyidik KPK sudah pindah ke ruang Asisten Administrasi Pembangunan dan Asisten Administrasi Umum.

Kompas TV Polisi telah mengamankan anjing yang menggigit anak perempuan hingga tewas di Malang, Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com