Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"PDI-P Belum Punya Komitmen Apa Pun dengan Ridwan Kamil"

Kompas.com - 09/08/2017, 14:38 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanudin menuturkan bahwa pihaknya tidak pernah memutuskan untuk mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon yang akan dimajukan dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"Saya sampaikan, kami belum ada komitmen apa dengan Ridwan Kamil," kata Hasanudin saat konferensi pers di Kantor DPD PDI Perjuangan Jalan Jawa Barat, Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (9/8/2017).

Hasanudin menambahkan, PDI-P juga tidak berkomunikasi dengan Partai Hanura yang sudah secara resmi mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018.

"Kami belum ada komunikasi selama ini. Ya, saya tidak tahu komunikasi Ridwan Kamil dengan partai mana," ucapnya. 

(Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Tak Masalah PDI-P dan Golkar "Tutup Pintu")

Namun, Hasanudin tidak memberi ketegasan bahwa partainya telah menutup pintu untuk Ridwan Kamil.

Hasanudin hanya memastikan bahwa PDI-P selama ini lebih intens berkomunikasi dengan Partai Golkar menjelang Pilkada Jawa Barat 2018, baik tingkat gubernur maupun tingkat kabupaten/kota.

"Ya, simpulkan saja sendiri (menutup pintu untuk Ridwan Kamil). Yang jelas komunikasi kami selama ini hanya dengan Partai Golkar," tuturnya. 

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menolak untuk mengomentari tertutupnya pintu dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat. 

"Saya tidak mau mengomentari orang," pungkasnya.

 

Kompas TV PDI Perjuangan memastikan tak akan mengusung Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar yang telah diusung oleh Partai Nasdem.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com