Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Foto Ibu Terjebak Cor Beton Basah, Ini Komentar Dinas PU Bogor

Kompas.com - 08/08/2017, 19:41 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Foto seorang ibu yang motornya terjebak di cor beton basah menjadi viral di media sosial sejak diposting pada Senin (7/8/2017). Foto tersebut pun menuai beragam komentar dari para netizen yang melihat.

Adalah Achmad Kusmayadi yang mengunggah foto tersebut melalui akun Facebook pribadinya, pada Senin (7/8/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Hingga Selasa (8/8/2017), postingan tersebut telah dibagikan ribuan kali.

Dalam akun Facebook milik Achmad disebutkan, peristiwa itu terjadi di wilayah di Jalan Pahlawan, Citeureup, Kabupaten Bogor.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bogor Yani Hasan terkejut dengan kejadian itu. Yani sangat menyayangkan perilaku si ibu yang ada di dalam foto tersebut. Ia mengatakan, tidak seharusnya ibu itu menerobos jalan yang sedang di cor beton.

"Proyek perbaikan jalan cor beton itu baru-baru ini. Jalan itu sudah masuk ke dalam agenda untuk diperbaiki. Anggarannya Rp 14 miliar," ucap Yani, Selasa (8/8/2017).

Baca juga: Viral Mobil Tabrak Candi Kidal, Polisi Sebut Sopir Alami Halusinasi

Dirinya melanjutkan, ibu itu sudah seharusnya bertanggungjawab atas tindakan yang dilakukannya. Jika perlu, sambung dia, polisi juga harus bertindak dengan memeriksa surat-surat kendaraan bermotor, seperti SIM dan STNK.

"Menyayangkan perilaku ibu itu. Yang namanya ada perbaikan jalan, ya pasti macet," kata Yani.

Sebelumnya, Achmad mengaku mendapatkan foto itu dari grup percakapan keluarganya. "Saya dapat fotonya dari grup keluarga. Yang kirim foto adik saya," ujar Achmad.

Achmad menyebut, saat itu sedang ada perbaikan jalan di Jalan Pahlawan, Citeureup, Kabupaten Bogor. Lokasi itu berdekatan dengan rumahnya. Proses pengecoran pun belum genap seminggu. Ibu tersebut, menurut Achmad, datang dari arah Citeureup menuju arah Sentul.

"Namanya ibu-ibu gereget, dia jalan lewat atas. Padahal masih ditutup karena belum kering. Semakin maju, semakin depan, semakin basah karena coran itu baru semalam," ucapnya. 

Catatan redaksi:

Kadis PU Bogor Yani Hasan meralat pernyataan sebelumnya yang menyebutkan bawha tidak ada perbaikan jalan dengan cor beton di jalan tersebut.

Kompas TV Mahasiswi Ini Kreatif Ciptakan Jari Jempol Ketiga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com