Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing yang Gigit Bocah 8 tahun hingga Tewas Dititip ke Bapak Asuh

Kompas.com - 07/08/2017, 16:54 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Jajaran Polres Malang Kota menitipkan anjing jenis pitbull classic yang menyerang seorang bocah hingga tewas kepada salah satu pecinta anjing pitbull di Kota Malang. 

"Anjing masih dititipkan di bapak asuhnya di Jalan Irian karena masih agresif," kata Kanit K-9 Polres Malang Kota, Iptu Imam Muhson Ridho, Senin (7/8/2017).

Polisi, lanjut Imam, menitipkan anjing yang akrab dipanggil Sapi itu supaya tingkat agresivitasnya menurun.

(Baca juga: Seorang Bocah Tewas Digigit Anjing Pitbull di Malang)

Dian Wicaksono, salah satu pengasuh yang juga pecinta anjing jenis pitbull, menuturkan, anjing tersebut masih ditaruh di dalam kandang.

"Saya turunkan tingkat agresifnya dulu," katanya.

Sebelum dibeli oleh pemiliknya sekitar empat tahun lalu, anjing itu bernama Julius Caesar. Namun, karena warna bulunya yang menyerupai sapi, anjing itu kemudian akrab dipanggil 'Sapi'. Anjing itu juga sudah memiliki anak yang saat ini sedang dipelihara oleh Dian.

(Baca juga: Anjing Penggigit Bocah hingga Tewas Itu Pernah Juarai Kontes)

Ramisya Bazigha (8), seorang bocah meninggal akibat digigit anjing di bagian lehernya, Minggu (6/8/2017). Sasa, biasa bocah itu dipanggil, digigit di bagian lehernya hingga meninggal.

Sementara itu, keluarga dan tetangganya yang berusaha menyelamatkan korban tidak berhasil. Korban akhirnya dilarikan ke Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang.

 

 

Kompas TV Seekor Anjing Terlantar Nikmati Konser Orkestra di Turki
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com