Pangdam Sriwijaya Ikut Padamkan Kebakaran Lahan di Ogan Ilir - Kompas.com

Pangdam Sriwijaya Ikut Padamkan Kebakaran Lahan di Ogan Ilir

Kontributor Ogan Komering Ilir, Amriza Nursatria
Kompas.com - 06/08/2017, 19:36 WIB
Panglima Komando Daerah Militer II Sriwijaya Mayor Jendral TNI AM Putranto ikut terjun langsung memadamkan api dengan menyemprotkan air ke lahan yang terbakar, Minggu (6/8/2017).KOMPAS.com/Amriza Nursatria Panglima Komando Daerah Militer II Sriwijaya Mayor Jendral TNI AM Putranto ikut terjun langsung memadamkan api dengan menyemprotkan air ke lahan yang terbakar, Minggu (6/8/2017).

INDRALAYA, KOMPAS.com - Panglima Komando Daerah Militer II Sriwijaya Mayor Jendral TNI AM Putranto meninjau lokasi kebakaran lahan di Desa Arisanjaya, Kecamatan Pemulutan Barat Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (6/8/2017).

Pangdam juga ikut terjun langsung memadamkan api yang masih menyala dengan menyemprotkan air ke lahan yang terbakar bersama prajuritnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Mayjen AM Putranto terlihat memegang ujung selang dan mengarahkannya ke lahan yang terbakar.

 

Kebakaran lahan di Desa Arisanjaya Kecamatan Pemulutan masih berlangsung hingga minggu sore. Asap tebal sisa kebakaran lahan terlihat jelas dari lokasi lahan yang terbakar.

Kebakaran lahan hari ini sendiri tercatat cukup besar dan masif. Api yang berasal dari kebakaran yang terjadi kemarin, tidak bisa dipadamkan dan kembali membesar hari ini.

(Baca: 4 Helikopter Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran Lahan di Ogan Ilir)

Pangdam Mayor Jendral AM Putranto mengatakan, sejak kemarin setidaknya sudah 200 hektar lahan yang terbakar.

Kendala dalam pemadaman adalah kurangnya peralatan sehingga membuat proses pemadaman sering tidak berjalan lancar.

"Sudah dua minggu terjadi kebakaran di beberapa titik dan sudah dikerahkan helikopter water bombing empat buah," ucap Pangdam.

"Saya melihat sendiri kesulitan anggota dalam melakukan pemadaman, untuk luas lahan yang terbakar dalam dua hari ini sudah mencapai 200 hektar," kata dia.

Pangdam menambahkan saat ini Sumsel masih mampu mengatasi kebakaran lahan sehingga belum perlu dibantu dari satuan lain. 

Kompas TV Indonesia Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Bag 1)

PenulisKontributor Ogan Komering Ilir, Amriza Nursatria
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM