Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP: Ridwan Kamil Paling Intensif Dekati Kami

Kompas.com - 05/08/2017, 13:14 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menentukan figur mana yang akan didukung untuk Pilkada Jawa Barat 2018. Meski begitu, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengaku, dari sekian nama-nama yang digadang akan maju pada Pilkada Jabar, Ridwan Kamil merupakan yang paling intensif melakukan penejajakan dengan partai berlambang kabah itu.

"Saat ini yang intensif mendekati PPP ya RK," kata Arsul saat ditemui usai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura di Kuta, Bali, Jumat (4/8/2017).

Arsul menambahkan, PPP masih sangat terbuka dengan figur mana pun. Meski begitu, ia mengakui bahwa banyak suara kader PPP menginginkan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, untuk dipasangkan dengan kader PPP.

Untuk provinsi seperti Jabar, dengan latar belakang budaya masyarakatnya yang beragam, PPP menilai lebih baik jika dipimpin oleh seorang gubernur yang tidak terasosiasi dengan satu partai tertentu.

Baca juga: Duet Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi Disebut Bisa Memicu Matahari Kembar

Dari segi kinerja, PPP juga melihat Emil telah memberikan banyak kerja positif untuk Kota Bandung.

"Kalau kepala daerahnya lebih welcome terhadap semua kelompok itu kan menimbulkan persaingan yang sehat," ucap Anggota Komisi III DPR RI itu.

Kompas TV Ulama Deklarasi Dukungan Untuk Ridwan Kamil
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com