Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan agar Dedi Mulyadi Cagub Jabar Jadi "Trending Topic" di Twitter

Kompas.com - 03/08/2017, 19:25 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Dukungan netizen agar Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi calon gubernur Jabar menjadi trending topic di Twitter.

Para warganet yang menggunakan platform media sosial Twitter menyuarakan dukungan agar Dedi menjadi calon gubernur Jabar dengan menulis tanda pagar (tagar) #KangDediGubernurAing.

Baca juga: Golkar Jabar Sebut Dedi Mulyadi Layak Jadi Calon Gubernur

Pada Kamis (3/8/2017) pagi, #KangDediGubernurAing berhasil memuncaki trending topic Indonesia di Twitter. Rata-rata netizen mengemukakan dukungan terhadap Dedi selain karena capaian pembangunan yang diraih di Purwakarta, juga karena personalitas Dedi yang selama ini dikenal “low profile”.

Jalan di Purwakarta sudah leucir (mulus, red), masa wajah kamu masih karadak (kasar) penuh jerawat, Edankeun #KangDediGubernurAing, biar semua jalan di Jabar leucir,” ujar akun @PurwakartaKita sambil membubuhkan foto jalan di pelosok pedesaan Cirangkong, Cibatu, Purwakarta.

Selain infrastruktur pedesaan, pencapaian Dedi Mulyadi di wilayah perkotaan pun menjadi sorotan warganet. Rata-rata mereka kagum dengan keindahan air mancur Taman Sri Baduga yang terletak di Jalan KK Singawinata, Purwakarta. Untuk diketahui, air mancur ini diklaim terbesar di Asia Tenggara.

Berkat Kang Dedi Mulyadi, Purwakarta punya air mancur terbesar se-Asia Tenggara, #KangDediGubernurAing,” cuit akun @Anisa_Juli.

Pemikiran Dedi Mulyadi tentang kesundaan juga menjadi perhatian warganet. Selama ini, Dedi memang dikenal sebagai budayawan Sunda yang mengerti tentang perilaku dan permasalahan masyarakat di Jawa Barat secara keseluruhan. Bahkan, ia pernah dinobatkan sebagai Maesenas oleh Federasi Teater Indonesia.

Memakai iket berarti memfokuskan pikiran, menguatkan tekad, melaksanakan penuh dedikasi, #KangDediGubernurAing,” tulis akun @madereza sembari mengunggah foto Dedi Mulyadi yang menggunakan pakaian khas Sunda dan ikat Sunda jenis makutawangsa berwarna putih.

Baca juga: Golkar Bakal Calonkan Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar

Kesenian Sunda khas Purwakarta yang bernama “Genye” atau Gerakan Nyere (lidi) juga turut di-posting oleh warganet. Genye sendiri melambangkan kekompakan masyarakat untuk menjaga kebersihan daerahnya. Hal ini sejalan salah satu fungsi lidi yang sering digunakan untuk menyapu.

Genye, Purwakarta Istimewa, #KangDediGubernurAing,” singkat akun @sadiyahdoank.

Kompas TV Warga Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilkada Jabar 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com