Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju di Pilkada Jabar, Eks Komandan Korps Marinir Masih Cari Partai

Kompas.com - 02/08/2017, 17:01 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Mayjen TNI Purnawirawan Buyung Lalana atau yang akrab disapa Kang Buana hingga saat ini masih mencari partai politik yang bersedia meminangnya untuk Pilkada Jabar 2018.

Muflizar, ketua tim pemenangan Kang Buana mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai-partai politik agar jagoannya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk maju ke Pilkada Jabar 2018 dengan visi misi fokus membangun wilayah Jawa Barat bagian selatan. 

"Seluruh partai sampai saat ini masih mengocok komposisi gubernur dan wakil gubernur. Belum ada satu keputusan bersama untuk mengajukan pasangan. Komunikasi kita terus lakukan kepada hampir seluruh partai," ujar Muflizar di Bandung, Rabu (2/8/2017).

Baca juga: Maju di Pilkada Jabar, Eks Komandan Marinir Ini Bidik Jabar Selatan

Muflizar menambahkan, di luar lobi-lobi dengan partai politik, tim pemenangan akan melakukan langkah-langkah sosialisasi lebih gencar lagi agar elektabilitas Kang Buana melejit di menit-menit akhir penentuan calon. 

"Kita juga akan melakukan survei internal di minggu ketiga Agustus 2017. Saat ini beberapa lembaga survei sudah jalan. Kita juga menunggu hasil survei, mudah-mudahan ada nama Kang Buana. Karena soal popularitas itu menjadi dasar parpol untuk mengajukan calon. Sebanyak 85 persen dasarnya popularitas, sisanya komunikasi yang dibangun," tuturnya. 

Muflizar menambahkan, pihaknya tidak akan memaksakan diri jika ke depan tidak ada partai politik yang mau mengusung Kang Buana pada Pilkada Jabar 2018. Sebab, maju dengan dukungan partai politik adalah pilihan utama. 

"Kita enggak pesimistis. Tapi kita tetap hargai keputusan partai," ujarnya.

Baca juga: Eks Komandan Marinir Kang Buana Siap Maju ke Pilkada Jabar 2018

Jika masih tidak ada partai politik yang melirik, lanjut Muflizar, tim pemenangan Kang Buana mematok target untuk mengambil keputusan apakah tetap maju atau berhenti.

"Batasnya akhir bulan ini. Setelah partai-partai mengumumkan calonnya, kita akan langsung rapat dan hari itu akan ada keputusan apakah berhenti atau tetap maju," tandasnya.

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com