Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Jabar Perkenalkan 4 Tokoh untuk Bakal Calon Gubernur

Kompas.com - 02/08/2017, 06:06 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dewan Pengurus Wilayah Jawa Barat Partai Kebangkaitan Bangsa (DPW PKB) membidik empat tokoh untuk diajukan sebagai bakal calon gubernur Jabar.

Keempat bakal calon gubernur Jabar tersebut adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal, dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini. 

Ketua Caretaker DPW PKB Jawa Barat Fathan Subkhi mengatakan, keempat kandidat ini akan diperkenalkan pada Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk pergantian ketua dan pengurus PKB di Jabar. Muswil akan digelar hari ini, Rabu (2/8/2017) di Bekasi.

"Muswil akan dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), tiga menteri, dan empat bakal calon gubernur Jawa Barat," ujar Subkhi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (1/8/2017) malam.

(Baca juga: PKB Bahas Cagub-cawagub Jabar dalam Muswil Pekan Depan)

Sedangkan tiga menteri yang akan hadir yakni Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dahkiri, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi. 

Subkhi menjelaskan, ada tiga agenda penting dalam Muswil kali ini. Pertama, pemilihan ketua dewan tanfidz DPW PKB Jawa Barat periode 2017-2022. Kedua, perumusan strategi dan program-program menyongsong Pemilu Legislatif 2019. 

"Ketiga, memperkenalkan para calon gubernur Jabar yang akan menjadi pilihan PKB dalam Pilgub Jabar 2018," tuturnya.

Untuk bakal calon Ketua Tanfidz DPW PKB Jabar, sambung Subkhi, hingga sekarang yang baru muncul dari arus bawah (DPC-DPC PKB) hanya satu, yaitu Syaiful Huda.

(Baca juga: Pengamat: Pilkada Jabar Bakal Jadi Perang Bintang)

Muswil akan dibuka Muhaimin Iskandar. Selain meresmikan acara, ia akan menyampaikan orasi politiknya terkait kondisi politik bangsa saat ini.

Sebelumnya, ia akan mengadakan Pasar Murah di daerah Bekasi sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap pentingnya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com