Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembakar 8 Sekolah Dijanjikan Rp 500.000 dan Sebuah Ponsel

Kompas.com - 01/08/2017, 18:28 WIB

KOMPAS.com - Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Anang Revandoko mengatakan bahwa dua pelaku pembakaran delapan sekolah di Palangkaraya berinisial F alias U alias O dan S telah ditangkap.

Saat ini, polisi tengah memeriksa pelaku. Dari pemeriksaan sementara, lanjut Anang, keduanya mengaku hanya ditugaskan untuk membakar sejumlah sekolah.

"Pelaku diberi uang sekitar Rp 500.000, lalu dibelikan handphone untuk yang bersangkutan," ungkap Anang saat dikonfirmasi, Selasa (1/8/2017).

Otak pembakaran masih dalam pengejaran. Motif pembakaran tersebut belum diketahui.

"Motifnya belum, sementara pelaku mengaku hanya pelaku lapangan. Kami masih sidik. Tim kami masih ngecek siapa sebenarnya dalangnya," tambah Anang.

(Baca juga: 8 Sekolah Dibakar dalam Seminggu, Dua Pelaku Ditangkap)

Tujuh sekolah dasar negeri dan satu sekolah menengah kejuruan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, diduga dibakar dalam sepekan terakhir.

Tiga sekolah terakhir yang dibakar pada akhir pekan lalu di antaranya SDN 8 Palangkaraya dan SDN 1 Menteng dan SMK ISEI.

SDN 8 Palangkaraya yang berada di jalan Kapten Pierre Tendean terbakar pada Sabtu petang, pukul 18.15 WIB.

Sembilan jam kemudian pada Minggu dinihari, 30 Juli 2017, sekitar pukul 03.00 WIB, SDN 1 Menteng dan SMK ISEI di Jalan Yos Sudarso juga mengalami kebakaran.

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Selasa (1/8/2017), dengan judul: Polda Kalimantan Tengah Bekuk Dua Pelaku Pembakaran Delapan Sekolah di Palangkaraya

 

 

Kompas TV Kisah Polisi yang Mendirikan Sekolah Luar Biasa di Nganjuk

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com