Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Petani di Sinjai Temukan Bayi Menangis di Pinggir Jalan

Kompas.com - 01/08/2017, 15:12 WIB
Abdul Haq

Penulis

SINJAI, KOMPAS.com - Seorang bayi yang masih hidup ditemukan di pinggir jalan poros Sinjai-Malino, Takkuro, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (1/8/2017) pada pukul 04.30 Wita.

Bayi tersebut ditemukan oleh dua petani, Nasrullah Marzuki (24) dan Abdullah Pabo (45) saat mereka hendak pulang ke rumahnya seusai menjaga kebun dari serangan babi hutan.

"Tadi subuh saya pulang dan dengar suara tangisan dan ternyata bayi," kata Nasrullah, Selasa.

Baca juga: Video Ibu Siksa Bayi Hebohkan Warga Bali

Bayi itu dalam kondisi terbungkus sarung batik dan diletakkan di tepi jalan raya.

Atas penemuan ini, kedua saksi tersebut kemudian memberitahukan warga lainnya. Laporan kemudian diteruskan ke aparat kepolisian setempat.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi membawa bayi tersebut ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Lappadata untuk diberikan perawatan medis.

"Iya, memang betul ada penemuan bayi tadi subuh dan sekarang telah ada di Puskesmas Lappadata. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan anggota kami," kata AKP Sunyoto, kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Sinjai Tengah.

Baca juga: Dikira Kucing, Bayi Hidup Ditemukan di Dalam Kardus

Salah seorang petugas medis Puskesmas Lappadata, dr Ita mengatakan, bayi tersebut terlahir normal dengan berat 2,6 kilogram.

Kompas TV Seorang Ibu Melahirkan di Atas Pesawat Batik Air
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com