Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

19 Penumpang Kapal yang Karam di Perairan Pulau Komodo adalah Mahasiswa

Kompas.com - 30/07/2017, 20:28 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Sebanyak 19 orang penumpang kapal layar motor Versace Jaya yang tenggelam di seputaran Selat Linta, Kawasan Balai Taman Nasional Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), diketahui adalah mahasiswa Universitas Kristen Yogyakarta. Semua penumpang dan kru selamat.

Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat AKBP Supiyanto mengatakan, 19 orang mahasiswa itu sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pulau Seraya, Desa Marannu, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat.

"Berdasarkan keterangan dari pemilik kapal Versace Jaya Kaharudin H Siga, empat hari sebelumnya, 19 mahasiswa tersebut sudah booking di kantor agen Wanua ( PT Pemaya Remoa Wanua), tapi belum ada kesepakatan harga," kata Supiyanto kepada Kompas com, Minggu (30/7/2017).

Baca: Kapal Berpenumpang 19 Orang Karam di Perairan Pulau Komodo

 

Namun lanjut Supiyanto, 19 mahasiswa tersebut langsung menghubungi anak Kaharudin H Siga yakni Rismawati yang berdomisili di Bali via email, sehingga akhirnya terjadilah kesepakan harga untuk sailing trip selama dua hari satu malam (29-30 Juli 2017), dengan harga Rp 900.000 per penumpang (total 19 orang penumpang).

"Beruntung semua penumpang dan kru kapal selamat dalam kejadian ini. Hingga saat ini mereka semua sudah dievakuasi oleh Kapal Duta Samata, Kapal Rambo, Kapal Padaelo dan Kapal Basarnas," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com