Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Pusing Setelah Makan Gurame, Rosita Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 28/07/2017, 22:10 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Rosita (16) salah satu siswi MTs Negeri di Kabupaten Malang ditemukan meninggal di dalam kamar rumahnya di Dusun Glendangan, Desa Ngingit, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jumat (28/7/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, saat ditemukan pertama kali oleh ibunya, terdapat busa yang keluar dari mulut korban. Diduga, korban meninggal karena penyakit lambung yang dideritanya.

"Memang mengeluarkan busa di mulutnya. Di TKP ditemukan obat anti biotik. Jadi memang ada riwayat sakit lambung," katanya saat dihubungi Kompas.com.

Yade menjelaskan, malam sebelum ditemukan meninggal, korban dimasakin nasi dengan ikan gurame dan sambal lalapan oleh ibunya, Wijiyati. Ketika itu, korban masih makan dengan normal.

(Baca juga: Seorang Pelajar Tewas Usai Minum Es Kopi di Warung)

 

Namun setelah makan, korban merasa pusing dan akhirnya istirahat di dalam kamarnya. Pagi keesokan harinya, saat ibunya berniat membangunkannya, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Kejadian itu lalu di laporkan kepada pihak kepolisian setempat. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang. Sayang, keluarga menolak korban diotopsi.

Meski demikian, hasil penyelidikan sementara tidak ditemui adanya kekerasan di tubuh korban. "Tadi kita minta untuk otopsi juga keluarganya keberatan. Namun untuk tanda-tanda penganiayaan tidak ada," tuturnya.

Nama Rosita sempat viral akibat kontroversi tabungan di sekolahnya. Sesuai dengan cacatan ibunya, tabungan Rosita sudah mencapai Rp 42,7 juta.

Sementara pihak sekolah sesuai dengan cacatan dalam buku tabungan Rosita tercatat hanya Rp 135.000. Kontroversi itu sempat ramai namun tidak sampai berlanjut pada kasus hukum. Ibu Rosita enggan melaporkan kasusnya ke polisi.

Kompas TV Siswi sekolah menengah teologi Kristen Mamasa, bernama Riska meninggal dunia akibat digigit anjing terjangkit rabies.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com