PAN: Sudirman Said Intens Bersosialisasi dengan Rakyat Jateng - Kompas.com

PAN: Sudirman Said Intens Bersosialisasi dengan Rakyat Jateng

Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Kompas.com - 27/07/2017, 10:11 WIB
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Sudirman Said Usai Menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (5/5/2017). MOH NADLIR/KOMPAS.com Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Sudirman Said Usai Menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (5/5/2017). 

SEMARANG, KOMPAS.com – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said terus bergerilya menyapa warga di berbagai wilayah Jateng. Sudirman intens bersosialisasi dalam kapasitas sebagai bakal kandidat gubernur Jawa Tengah.

“Yang benar-benar (sudah) mengikrarkan memang pak Sudirman. Beliau juga bolak-bolak juga, cukup intens,” kata Wakil Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional Yayuk Basuki, kepada Kompas.com, Kamis (22/7/2017).

Dia mengatakan, Sudirman sudah berkomunikasi dengan partainya untuk menjajaki kemungkinan diusung dalam Pilkada 2018 mendatang. Namun saat ini partainya masih menjajaki segala kemungkinan yang terjadi.

“Yang lalu sudah ada pendekatan bahwa Sudirman Said jadi kandidat. Nanti dilihat dari perjalanan waktu sejalan pasti nanti akan diikrarkan dengan pasangan mana. Saat ini masih penjajakan,” ujar anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jateng I ini.

Baca juga: Menimbang Duet Marwan Jafar-Sudirman Said di Pilkada Jateng

Dalam rapat pimpinan DPP PAN juga, sambung dia, nama Sudirman terus mengemuka. Namun, ia menegaskan bahwa sampai saat ini proses masih terus berlangsung.

“Kita di rapat belum ada suatu kepastian  yang mana kita dukung a, b, atau c. Memang ada kandidat itu dan salah satunya itu pak Sudirman,” ujarnya.

“(Siapa yang diusung) itu rahasia ketua umum. Yang pasti incumbent pak Ganjar itu bagaimana, PDIP sendiri gimana apa sudah ada kepastian, kan itu juga belum muncul,” tambah dia.

Sudirman Said sebelumnya telah mengantongi restu dari tokoh PAN untuk meramaikan bursa Pilkada Jateng 2018.

Ketua PAN Jawa Tengah Wahyu Kristianto mengatkaan Sudirman telah berkomunikasi dengan partai untuk menjajaki di Pilkada Jateng. “Iya, sudah. kita mencoba membangun komunikasi. Kemarin (Sudirman) sudah ketemu dengan DPW,” kata Wahyu ketika dikonfimasi.

Kompas TV Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Umumkan Evaluasi Pekan Depan

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Semarang, Nazar Nurdin
EditorErlangga Djumena
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM