Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Disebut Akan Ambil Formulir Pilkada Jatim Lewat Demokrat

Kompas.com - 26/07/2017, 21:14 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Khofifah Indar Parawansah dikabarkan akan mendaftar sebagai bakal calon gubernur Jatim dalam pilkada 2018 melalui Partai Demokrat. Menteri Sosial itu akan mengambil formulir pendaftaran di waktu terakhir jelang penutupan.

"Informasi yang masuk ke kami memang ada nama Bu Khofifah Mensos yang akan mengambil formulir, tapi informasi itu perlu dikroscek lagi," kata Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Jatim, Maskur, Rabu (26/7/2017).

Selain nama Khofifah, sejumlah nama yang juga dikabarkan akan mengambil formulir antara lain, Fandi Utomo (Anggota DPR Fraksi Demokrat), Zainudin Amali (Anggota DPR Fraksi Golkar), dan Saiful Rahman (Kepala Dinas Pendidikan Jatim).

Para pendaftar, sambung dia, ditunggu hingga 31 Juli mendatang. Nama-nama pendaftar akan diserahkan ke DPP Partai Demokrat untuk dikaji dan dipilih.

(Baca juga: Khofifah Harap Warga NU Hormati Perbedaan Pilihan dalam Pilkada Jatim)

 

"Sebelumnya, para pendaftar akan mendapatkan pengarahan langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono," tambahnya.

Hingga 5 hari jelang penutupan pendaftaran, sudah ada enam cagub/cawagub yang mendaftar melalui Partai Demokrat Jatim. Mereka adalah Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), La Nyalla Matalitti (Ketua Kadin Jatim), dan Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim).

Lalu ada Nurhayati Assegaf (Wakil Ketua Umum Partai Demokrat), Syafi'in (Analis Kebijakan Madya Bidkum Mabes Polri berpangkat Komisaris Besar). 

Kompas TV Khofifah Beri Isyarat Maju di Pilkada Jawa Timur
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com