Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik Kakak yang Terjun dari Apartemen Gateway Bandung Pernah Direhabilitasi

Kompas.com - 24/07/2017, 22:15 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - EP (34) dan ESP (28) kakak beradik yang bunuh diri dengan cara melompat dari balkon apartemen lantai 5 Apartemen Gateway, Jalan Ahmadyani, Kota Bandung, Senin (24/7/2017) sore diketahui mengalami depresi berat dan berkepanjangan.

"Dua-duanya pernah menjalani rehabilitasi di Cikeas, Bogor," kata Kepala Polsek Cibeunying Kidul Kompol Anton Purwantoro di lokasi kejadian, Senin malam.

Anton menambahkan, melalui keterangan adiknya, Rionald Parubak, kedua korban telah mengalami depresi sejak 8 tahun ke belakang. "Salah satu adik mereka juga masih di rehabilitasi (karena depresi)," ungkap Anton.

Di apartemen lantai 5A nomor 1, lanjut Anton, kedua korban tinggal bertiga dengan satu orang keponakan.

(Baca juga: Dua Wanita Tewas Setelah Melompat dari Apartemen Gateway Bandung)

 

Kompas.com sempat melihat keponakan kedua korban yang masih mengenakan baju sekolah putih abu-abu menghampiri jasad kedua bibinya yang tergeletak di parkiran apartemen Gateway.

Keponakan korban kemudian diamankan polisi setelah berteriak dan menangis histeris. "Keponakannya saat korban bunuh diri sedang sekolah. Pintu terkunci dan terpaksa didobrak oleh manajemen apartemen," tuturnya.

Imas (44) salah satu pemilik laundry di Apartemen Gateway mengatakan, EP beberapa hari ke belakang pernah mendatangi laundry miliknya untuk mencuci pakaian.

(Baca juga: 2 Wanita yang Bunuh Diri Melompat dari Apartemen Gateway Kakak Beradik)

"Itu memang adik kakak, dua-duanya kayanya memang depresi. Empat hari ke belakang yang kakaknya datang ke sini curhat macam-macam. Memang kelihatan kaya orang lagi depresi," tuturnya. 

Kompas TV Vokalis Linkin Park Tewas Bunuh Diri
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com