Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Deddy Mizwar di Pilkada Jabar, Laskar Naga Bonar Dideklarasikan

Kompas.com - 24/07/2017, 09:55 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Sekelompok masyarakat dari berbagai kalangan dan elemen warga Jawa Barat mendeklarasikan diri untuk mendukung dan memenangkan Deddy Mizwar pada Pilkada Jawa Barat 2018 dalam satu wadah bernama Laskar Naga Bonar.

Deklarasi tersebut dilakukan di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (23/7/2017) sore.  

"Terinsipirasi dari film Naga Bonar. Di sana ada kenakalan, ada pembangkangan. Tapi yang lebih penting nakal tapi pejuang. Ada sifat nasionalisme dan patriotisme ternyata apa yang saya bayangkan sama dengan kawan- kawan dan akhirnya terjadilah Laskar Naga Bonar. Intinya kita ingin melawan dengan riang gembira, melawan dengan swadaya untuk perbaikan banyak hal di Jawa Barat," kata Ketua Laskar Naga Bonar Dadang Hermawan. 

Dadang memastikan Laskar Naga Bonar bukan tim sukses Deddy Mizwar pada Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

"Laskar Naga Bonar adalah kaum loyalis Deddy Mizwar seandainya  bapak Deddy Mizwar tidak maju di Pilgub Jabar tidak serta merta Laskar Naga Bonar bubar," ujarnya. 

Baca juga: Survei SMRC: Ridwan Kamil Kalahkan Deddy Mizwar

Di tempat yang sama, Deddy Mizwar atau yang akrab disapa Demiz mengapresiasi terbentuknya Laskar Naga Bonar. Menurut dia, Laskar Naga Bonar menjadi semangat baru untuk dirinya maju dalam pertarungan Pilkada Jawa Barat 2018. 

"Saya anggap ini deklarasi dan doa untuk saya," ujar Demiz. 

Lebih lanjut Demiz menambahkan, dengan terbitnya dukungan dari Laskar Naga Bonar partai-partai politik yang saat ini sudah mendekati dirinya bisa segera mengambil sikap dalam bentuk pengusungan. 

"Semoga dengan deklarasi ini partai-partai yang sudah saya komunikasikan untuk Pilgub Jabar mengambil keputusan," ujarnya.

Kompas TV Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, masih menunggu sikap partai dalam Pilkada Jawa Barat 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com