Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Polisi Tewas Terlindas Truk

Kompas.com - 23/07/2017, 18:51 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - Seorang polisi berpangkat Brigadir tewas terlindas mobil Fuso, di jalan lintas Bima-Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (23/7/2017). Kecelakaan lalulintas itu terjadi sekitar pukul 14.30 Wita.

Kapolres Bima, AKBP Eka Fatur Rahman mengatakan, kecelakaan bermula saat sepeda motor dinas yang dikendarai Brigadir Adhar melaju dari arah Bima menuju Dompu, dengan kecepatan tinggi.

Namun saat tiba di cabang Monggo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima dengan kondisi jalan menikung, korban kehilangan kendali lalu tergelincir dan terjatuh ke arah kanan jalan hingga terlindas mobil Fuso yang datang dari arah berlawanan.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, korban bersama sepeda motornya berada di bawah kolong mobil Fuso. Korban sendiri bernama Brigadir Adhar (30) yang merupakan anggota Polres Bima Kota,"ungkap Kapolres Eka.

(Baca: Kapal Pengangkut Wisatawan Asing Tenggelam di Pulau Komodo)

Usai kejadian, korban yang kritis sempat dievakuasi oleh saksi yang  melintas di lokasi kejadian. Korban pun dilarikan ke Puskesmas Bolo. Namun, tiba di Puskesmas terdekat, Adhar dinyatakan sudah meninggal.

"Korban meninggal dunia dalam perjalanan saat dibawa ke Puskesmas terdekat,"ujar Eka

Untuk kepentingan penyelidikan, pihak kepolisian mengamankan sopir Fuso dan dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan ke Mapolres Bima.

"Sebagai barang bukti, dua unit kendaraan dinas Babinkmatibmas dengan Nopol 2691-35 yang dikendarai korban dan mobil Fuso dengan nomor polisi EA 8888 LS, telah kita amankan. Untuk supir Fuso, Buhari alias Febi (45), warga asal Desa Kempo, Kabupaten Dompu, masih dimintai keterangan," ucap Eka.

Kompas TV Tim SAR siang ini kembali melanjutkan proses pencarian dua korban terceburnya mobil minibus di Danau Batur, Kintamani, Bali.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com