Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cabuli Anak Kandung, Seorang Ayah di TTU Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 23/07/2017, 08:47 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Seorang ayah berinisial BB (50), warga Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTU), tega mencabuli putrinya sendiri berinisial MB.

Kepala Bidang Humas Polda NTT, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, kasus pencabulan itu dilaporan oleh ibu kandung MB berinisial MST ke Kepolisiam Sub Sektor Mena.

"Saat ini, kasusnya sudah dilimpahkan penanganannya dari penyidik polsek ke penyidik Unit PPA Satuan Reskrim Polres TTU," kata Jules kepada Kompas.com, Minggu (23/7/2017).

Baca juga: Seorang Pemulung Mencabuli Dua Bocah di Ciputat

Kasus pencabulan itu, lanjut Jules, bermula ketika pada Kamis (13/7/2017) sekitar pukul 07.00 Wita, korban sedang merapikan tempat tidurnya.

Kemudian datang pelaku dari arah belakang korban dan meraba buah dada korban. Saat sedang meraba payudara korban, tanpa sengaja dilihat oleh kakak kandung korban berinisial OB yang langsung menegur pelaku. Namun pelaku berkata bahwa dia hanya bercanda saja.

Saat yang bersamaan, didengar oleh ibu kandung korban (istri dari pelaku) dan langsung menegur pelaku bahwa perbuatan yang dilakukan oleh pelaku adalah sesuatu yang tidak wajar.

Mereka kemudian mendiamkan hal itu dan korban kemudian pergi ke Kefamenanu (ibu kota Kabupaten TTU).

Selanjutnya pada Sabtu (15/7/2017), saat korban pulang dari Kefamenanu dan tiba di rumah, korban langsung ditanyakan oleh pelapor dan saksi OB (kakak korban). Korban kemudian menceriterakan bahwa pelaku telah berbuat yang tidak senonoh (cabul) kepada korban sejak tahun 2016 lalu dan mengancam korban agar tidak menceritrakan hal itu kepada orang lain.

Baca juga: Selama 5 Tahun, Ayah Perkosa Anaknya

Ibu kandung korban yang mendengar pengakuan itu langsung berembuk dan melapor ke polisi pada Selasa (18/7/2017) kemarin. Saat ini pelaku masih dalam pencairan polisi.

Kompas TV Seorang kakek di Kendal, Jawa Tengah, tega mencabuli cucunya sendiri hingga hamil.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com