Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Bocah yang Alami Keracunan Setelah Makan Bakso Bakar Pulang ke Rumah

Kompas.com - 22/07/2017, 21:53 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sebanyak 18 anak mengalami keracunan setelah mengonsumsi bakso bakar di Desa Simpang Lhee, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (21/7/2017) malam.

Sampai Sabtu sore, anak-anak yang sempat dirawat di Puskesmas Baktiya dan Puskesmas Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, tersebut sudah diizinkan pulang.

“Tadi sudah dikunjungi dokter, kondisi mereka sudah membaik sehingga diizinkan pulang sini,” ucap Kepala Ruangan Puskesmas Baktiya, Ernawati, Sabtu (22/7/2017) sore.

(Baca juga: Diduga Keracunan Bakso Bakar, Belasan Anak Dilarikan ke Puskesmas)

Polsek Langkahan, Aceh Utara, sendiri terus menyelidiki kasus keracunan 18 anak. Kapolsek Langkahan Iptu Sudiarno mengatakan, pihaknya telah mengirimkan sampel bakso bakar yang diduga sebagai penyebab 18 anak itu keracunan ke salah satu laboratorium di Banda Aceh.

“Sejauh ini belum ada keberatan dari orangtua anak-anak itu. Belum ada laporan resmi soal itu. Meski begitu, kami sudah mengirimkan sampel bakso bakar tersebut dan pedagangnya Muzakir sudah kita bawa ke Polsek,” katanya.

Dia menjelaskan, sampai saat ini, pihaknya masih menghimpun keterangan saksi-saksi dalam kasus tersebut.

”Kami belum tahu penyebab keracunannya, misalnya apakah karena sausnya atau karena baksonya,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 18 anak mengalami keracunan setelah sebelumnya mengonsumsi bakso bakar. Mereka dilarikan ke dua puskesmas berbeda, yaitu Puskesmas Tanah Jambo Aye dan Puskesmas Baktiya, Aceh Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com