Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Tes Urine, 4 Polisi Gunungsitoli Positif Pakai Sabu dan Ekstasi

Kompas.com - 22/07/2017, 13:57 WIB
Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, melakukan tes urine terhadap para polisi di Polres Nias, Jumat (21/7/2017).

Sebanyak empat Polisi dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Kepala BNN Kota Gunungsitoli AKBP Faduhusi Zendrato menyebut, ada 86 polisi yang menjalani tes urine.

"Tes urine bagi seluruh personel Polri di jajaran Polres Nias sebanyak 86 orang. Dari hasil pelaksanaan tes urine, empat orang positif menggunakan narkoba," kata AKBP Faduhusi Zendrato kepada Kompas.com, Sabtu (22/07/2017).

Mereka yang positif menggunakan narkoba berinisial Briptu T-S, Briptu A-T-P, Brigadir J-P-S, dan Bripda F-P.

Polisi yang positif narkoba akan menjalani assessment selama 8 kali. Bila hasil assessment menunjukkan polisi hanya sebagai pecandu, maka akan dilakukan rawat inap atau rawat jalan.

Sementara itu ditempat berbeda, Wakapolres Nias Kompol Herwansyah Putra mengatakan, akan memproses terhadap anggota yang positif narkoba.

Namun hingga hari ini, pihaknya masih belum menerima hasil tes urine yang dilakukan BNNK Gunungsitoli.

"Jika memang benar terindikasi dan positif, kita akan proses sesuai hukum yang ada," kata Wakapolres Nias Kompol Herwansyah Putra di Mapolres Nias, Sabtu.

Kegiatan yang digelar BNNK Gunungsitoli salah satu program kerja dari Kapolres Nias, sesuai dengan motonya Bersih Kedalam Hajar Keluar.

"Kita berharap informasi penting dari masyarakat jika mengetahui dan memiliki bukti-bukti personel sedang menggunakan bahkan mengedarkan narkoba, agar tak segan-segan menyampaikan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com