Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Pemotor Anak Sekolah, Sri Malah Tabrak Tiang Listrik

Kompas.com - 21/07/2017, 21:52 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Sebuah mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi AE 1874 BH yang dikemudikan ibu rumah tangga, Sri Utami (49) menabrak tiang listrik dan pohon di Jalan Salak, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jumat (21/7/2017).

Sri berusaha menghindari sepeda motor yang dikemudikan seorang pelajar.

"Korban bermaksud belok kanan masuk ke arah Jalan Salak II. Tiba-tiba muncul seorang pelajar mengendarai sepeda motor melaju dengan kencang dari arah berlawanan. Kondisi menjadikan korban kaget hingga akhirnya menabrak tiang listrik," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota, AKP Purwanto Sigit Raharjo, Jumat (21/7/2017).

Sigit mengatakan, akibat kecelakaan itu, mobil Suzuki Ertiga silver bernopol AE-1874-BH yang dikemudikan korban mengalami kerusakan cukup parah pada bodi mobil bagian depan. Tak hanya itu, bemper depan mobil dan spakbor depan sebelah kanan ringsek cukup parah serta roda depan sebelah kanan nyaris terlepas.

Baca juga: Kendarai Motor Sambil Tiduran, Pelajar Tewas Kecelakaan di Aceh Timur

Menurut Sigit, laka tunggal tersebut berawal saat Sri Utami mengemudikan mobil melaju dari arah barat ke timur di hendak berbelok kanan ke Jalan Salak II. Dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikemudikan seorang pelajar.

Lantaran kaget, demikian Sigit, korban berusaha menghindari agar tidak menabrak pengendara motor yang tidak diketahui identitasnya itu dengan menginjak rem. Celakanya, karena kaget korban bukannya menginjak rem.

"Bukannya menginjak rem, korban malah menginjak gas lantaran panik menghindari sepeda motor. Akibatnya mobil melaju kencang menabrak tiang listrik dan juga menabrak pohon di pinggir trotoar," kata Sigit.

Kendati mobil mengalami kerusakan cukup parah, dipastikan tidak ada korban jiwa. Pengemudi mobil selamat. 

Kompas TV Sebuah mobil bak terbuka menabrak sebuah truk bermuatan pasir dan pemotor di terowongan Gandaria, jalan Arteri, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan hari Rabu (3/1) dinihari
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com