Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terendam Lumpur dan Air, Sekolah di Belitung Timur Masih Tutup

Kompas.com - 21/07/2017, 12:45 WIB
Heru Dahnur

Penulis

BELITUNG TIMUR, KOMPAS.com - Pascabanjir yang melanda Kabupaten Belitung Timur, kegiatan belajar mengajar (KBM) sejumlah sekolah belum aktif. Bahkan sekolah masih tutup karena lumpur dan genangan air masih menghiasi sekolah tersebut.

Setidaknya ada beberapa SD dan SMP di Kecamatan Lenggang dan Kecamatan Gantung yang meliburkan sekolahnya. Satu di antaranya SDN 7 Gantung. 

“Sekolah belum dimulai sejak masuk tahan ajaran baru. Rencana mau dipindahkan siswa ke sekolah lain. Perbaikan butuh waktu lama,” ujar petugas SDN 7 Gantung, Zainal, Jumat (21/7/2017).

Kondisi bangunan sekolah tersebut berlumpur. Perabotan pun terlihat rusak. Hingga kini, lumpur dan air masih terlihat di ruang belajar.

(Baca juga: Sepekan Berlalu, Puluhan Rumah di Belitung Timur Masih Terendam Banjir)

 

Tak hanya itu, banjir yang beberapa waktu lalu mencapai dua meter tersebut merendam ruang perpustakaan, ruang guru, dan kepala sekolah. 

Tidak hanya ruang belajar, banjir yang mencapai dua meter juga merendam ruang perpustakaan, ruang guru dan kepala sekolah.

Kompas TV Cuaca buruk membuat proses penyaluran bantuan terhambat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com