Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilkada, Lima Partai di Pamekasan Sepakat Koalisi

Kompas.com - 20/07/2017, 22:23 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Sebanyak lima pimpinan partai politik di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, sepakat membangun koalisi politik menjelang Pilkada Kabupaten Pamekasan pada 2018 mendatang.

Kelima pimpinan partai politik itu yakni, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Suli Faris,Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Heru Budi Prayitno, Ketua Partai Golkar Rizie Ikhwan Muttaqin, Ketua Gerindra Agus Sujarwadi, dan Sekretaris Partai Keadilan Sejatera (PKS) Muhammad Alim.

Koalisi itu tidak terkait dengan figur yang akan diusung sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati. Namun terkait dengan konsep pembangunan Kabupaten Pamekasan yang harus dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Figur calon Bupati dan Wakil Bupati ke depan tidak perlu dibahas saat ini, karena konsep pembangunan lebih penting dibahas agar pembangunan betul-betul dirasakan masyarakat," kata Suli Faris, juru bicara pimpinan koalisi partai, Kamis (21/7/2017).

Baca juga: Bupati Pamekasan Kaget Halaman Kantornya Dijadikan Tempat Mesum

Konsep pembangunan yang dimaksud Suli yaitu, calon Bupati dan Wakil Bupati tidak hanya formalitas dalam menyampaikan visi misi pembangunan. Sehingga dampaknya masyarakat kurang mendapat perhatian dan program pembangunan hanya rutinitas birokrasi.

"Saat ini perubahan di Pamekasan belum sepenuhnya mengarah kepada perbaikan di sektor ekonomi, pendidikan dan infrasruktur. Kami ingin pemimpin Pamekasan berangkat dengan program yang jelas," ucapnya.

Suli sepakat saat ini tidak memunculkan figur. Figur yang diinginkan yakni mengerti kemauan masyarakat Pamekasan. Koalisi lima partai yang menamakan diri sebagai koalisi perubahan ini juga tidak akan pecah sampai tiba Pilkada 2018 mendatang.

Kompas TV Setiap akhir pekan menjadi hal yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di sebuah tempat yang menyejukkan. Apalagi lokasi wisata Bukit Brukoh di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Jawa Timur ini menyajikan pemandangan hutan yang menyegarkan mata. Dari ketinggian,udara sejuk pun terasa menerpa wajah. Sebagian orang juga mencoba mengabadikan lewat kamera handphone. Namun sayang, di sini masih banyak sampah dan tak ada pagar di bibir tebing. Tempat wisata ini tidak dipungut biaya masuk. Namun, pengunjung harus memarkir kendaraan di bawah bukit dan berjalan sambil menikmati panorama alam perbukitan hijau. Pengunjung berharap pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur bisa membenahi fasilitas wisatanya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com