Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamit Mandi, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai

Kompas.com - 20/07/2017, 18:22 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com- Seorang bocah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sungai Padolo, Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Nusa Teggara Barat, Kamis (20/7/2017).

Firdaus, bocah enam tahun asal Lingkungan Sarata, itu diduga tenggelam saat mandi di sungai belakang rumahnya. Buah hati dari pasangan Samsudin dan Siti Maria itu pertama kali ditemukan oleh tetangganya sekitar pukul 09.15 Wita.

Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota Ipda Suratno membenarkan adanya kejadian itu.

“Ya, memang benar. Korban ditemukan disungai belakang rumahnya, tepatnya di RT 17, Kelurahan Paruga. Saat ditemukan, korban dalam kondisi mengapung,” ucap Suratno.

Usai ditemukan kata Suratno, korban sempat dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis. Namun, pihak medis menyebutkan bahwa korban sudah meninggal beberapa jam sebelum dibawa ke puskesmas.

Baca juga: Main di Pinggir Sungai, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam

Suratno menyebutkan, kejadian itu bermula ketika korban seorang diri berpamitan dengan keluarganya hendak mandi di sungai belakang rumahnya. Namun beberapa jam kemudian, tetangganya melihat sesosok mayat bocah yang mengapung di sungai.

Mengetahui kejadian itu, saksi langsung berteriak dan meminta tolong. Sementara warga lain melaporkan ke orangtua korban.

“Berdasarkan keterangan saksi, korban sudah terbiasa mandi bersama kakaknya. Namun kali ini, ia pergi mandi sendirian di sungai itu,” kata dia.

Hasil keterangan medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Diduga korban meninggal karena tenggelam. Orangtuanya juga tidak keberatan atas kejadian itu. Saat itu juga jenazah kita antarkan ke rumah duka,” kata Suratno.

Kompas TV Berniat Liburan dengan Memancing, Pria Ini Tewas Tenggelam
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com