Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lupa Matikan Kompor Saat Melayat, Warung Soto Terbakar

Kompas.com - 19/07/2017, 23:04 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Sebuah warung soto milik Djemangin (39) di Dukuh Krajan, Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur terbakar saat ditinggal melayat di saudaranya yang meninggal, Rabu ( 19/7/2017) malam.

"Diduga kebakaran itu terjadi lantaran pemilik warung lupa mematikan kompor saat ditinggal pergi melayat saudaranya," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Rabu ( 19/7/2017) malam.

Menurut Setyo, korban baru mengetahui warung warisan orang tuanya itu terbakar dari tetangganya. Saat kejadian, korban sedang berada di rumah keluarganya.

Baca juga: Kapal Pesiarnya Kebakaran, Warga Australia Loncat ke Laut

Setyo mengatakan, api berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebaran milik Pemkab Ponorogo diturunkan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto yang dikonfirmasi terpisah menyatakan polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang memberanguskan warung soto itu.

Keterangan dari saksi, kata Sudarmanto, saat kejadian tidak ada satupun penghuni yang berada didalam warung. Pemilik warung dan beberapa karyawan tidak lagi berada didalam warung saat api membakar bangunan semi permanen tersebut.

Akibat kebakaran itu, sebut dia, uang tunai sebesar Rp 5,2 juta, bahan makanan, dan peralatan ludes terbakar. Kerugian korban mencapai Rp 30 juta.

Kompas TV 16 Kapal Nelayan Hangus Terbakar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com