Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari RS, Ibunda Jokowi ke Jakarta agar Dekat Anaknya

Kompas.com - 19/07/2017, 16:32 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Setelah menjalani operasi karena menderita sinusitis, Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda Presiden RI Joko Widodo, akhirnya diperbolehkan pulang dari rumah sakit, Rabu (19/7/2017) siang.

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, sejak Minggu (16/7/2017), Sudjiatmi akan berangkat ke Jakarta untuk masa penyembuhan pasca-operasi.

Sejumlah kerabat dan pejabat sempat datang untuk menjenguk ibunda Jokowi di Solo, salah satunya adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan.

Luhut tiba di rumah sakit beberapa jam sebelum Sudjiatmi pulang. Luhut tiba bersama rombongan dan hanya terus berjalan saat sejumlah wartawan mencoba untuk mewawancarainya.

(Baca juga: Ibunda Jokowi Dirawat di Rumah Sakit, Penjagaan Diperketat)

Sementara itu, sekitar pukul 13.30 WIB, Sudjiatmi akhir keluar dari rumah sakit dengan ditemani sejumlah kerabat. Sudjiatmi masuk ke mobil Toyota Fortuner warna putih dan meninggalkan rumah sakit dengan pengawalan polisi.

Menurut kakak kandung Sudjiatmi, Miyono, adiknya tersebut akan menuju Jakarta untuk masa penyembuhan pasca operasi sinustis.

"Ya kan anaknya di Jakarta, biar diurus anaknya," katanya.

Sementara itu, Miyono juga membenarkan bahwa Sudjiatmi menjalani operasi sinusitis.

"Operasi sinusitis, pilek itu ya. Sudah kemarin operasinya, tidak usah khawatir, sakit kecil," kata Miyono, Rabu (19/7/2017).

Selama menjalani perawatan, pengamanan di rumah sakit pun diperketat. Satuan pengamanan mendapat arahan langsung dari Paspampres untuk melakukan pengetatan saat pengunjung masuk. Ibunda Presiden Joko Widodo tersebut dirawat di ruang VVIP Ruang Ayodya di Lantai 5.

 

Kompas TV Ibunda Jokowi Sakit dan Dirawat di Solo
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com