Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Lagi Terduga Teroris Terkait Bom Panci Ditangkap

Kompas.com - 18/07/2017, 20:03 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Densus 88 bersama Polda Jawa Barat menangkap seorang pria bernama YC alias Y (25) yang diduga terkait ledakan bom panci di rumah kontrakan milik AW (22) di Kampung Kubang Bereum, Sekejati, Buah Batu, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Terduga teroris ini ditangkap pada Senin (17/7/2017) sekitar pukul 15.00 WIB di Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

"Dia mengetahui perencanaan dan pembuatan bom panci yang dilakukan oleh AW yang akan diledakkan di rumah makan di Astana Anyar, Cafe di Jalan Braga, dan Gereja Buah Batu," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus melalui ponselnya, Selasa (18/7/2017).

Baca juga: Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Bom Panci Buahbatu

Yusri menambahkan, terduga teroris YC dan AW pada bulan Mei 2017 pernah bertemu di halaman Telkom Ciwastra, Kota Bandung. 

"Dalam pertemuan itu mereka merancanakan amaliyah," ujarnya 

Hingga saat ini, total terduga teroris terkait ledakan bom panci Buah Batu yang diduga masuk dalam sel baru jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung menjadi 5 orang yakni AW, K, AA, AR dan YC. 

Kompas TV Pasca-ledakan bom panci di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, polisi terus melakukan pengembangan jejaring pelaku teror.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com