Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahan Pintu Belakang Truk, Kernet Tewas Tertimpa Muatan Seng

Kompas.com - 18/07/2017, 14:33 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang kernet bernama Erik Susanto (30), warga Mayangan, Kabupaten Probolinggo, tewas di kawasan gudang Bumi Maspion Utara I Surabaya, Selasa (18/7/2017) pukul 08.30 WIB.

Korban tewas setelah tertimpa muatan seng dari truk gandeng yang sehari-hari membawanya.

"Ini kecelakaan kerja dan korban meninggal di lokasi," kata Kompol M Mahmud, Kapolsek Benowo Surabaya, Selasa (18/7/2017).

Mahmud menuturkan, kejadian ini bermula saat truk gandeng bermuatan 8 ton seng gelombang dan aluminium, serta genting datang dari Jakarta pada pukul 05.00 WIB.

Setelah masuk pergudangan Bumi Maspion Utara, sopir dan kernet istirahat. Selanjutnya, keduanya membongkar muatan yang ada di truk pada pukul 08.30 WIB.

"Sopir yang membuka kunci dan korban yang menahan pintu belakang. Begitu kunci terbuka, muatan seberat 8 ton menimpa korban dan meninggal," ungkap Mahmud.

Setelah melakukan olah TKP, polisi mengevakuasi korban yang meninggal dengan luka berat ke RSUD Dr Soetomo Surabaya guna dilakukan visum.

Berita ini telah tayang di Surya, Selasa (18/7/2017), dengan judul: Pria Ini Diminta Menahan Bak Belakang Truk, Tak Lama Peristiwa Mengenaskan Menimpanya. . .

 

 

Kompas TV Seorang pelajar kelas VI SD tewas dan seorang temannya terluka, setelah kendaraan mereka tertabrak truk,
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com