Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Kanjeng Tampil Modis di Sidang Pembacaan Pledoi

Kompas.com - 18/07/2017, 13:05 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi tampil klimis dan modis saat menghadiri sidang kasus pembunuhan Abdul Gani dan Ismail Hidayat di kantor PN Kabupaten Probolinggo, Selasa (18/7/2017).

Sidang dipimpin hakim ketua Basuki Wiyono. Sidang yang dihadiri dua jaksa penuntut umum (JPU) dan empat penasehat hukum ini bergandekan pembacaan pledoi dari terdakwa.

Meski duduk di kursi pesakitan, Kanjeng tampil rapi. Rambutnya disisir rapi dan berminyak. Mengenakan batik dengan dominasi warna hitam dan cokelat. Pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi ini juga mengenakan sepatu kulit pantofel warna coklat.

Selama pembacaan 30 item pledoi oleh penasehat hukumnya, Kanjeng terlihat santai dan duduk tegak. Raut wajahnya tenang dan terus tersenyum. Ratusan santri pria dan wanita juga duduk di kursi ruang sidang dan di halaman kantor PN.

(Baca juga: Dimas Kanjeng Dituntut Seumur Hidup)

Menurut penasehat hukum, terdakwa tidak berkaitan dengan kasus pembunuhan Abdul Gani dan Ismail Hidayah. Fakta-fakta persidangan juga tidak ada kaitannya dengan terdakwa.

Selain itu, penasehat hukum meminta majelis hakim mengembalikan moge Harley Davidson milik terdakwa. Moge tersebut ikut disita dan dibawa polisi seusai Kanjeng ditangkap ribuan polisi dalam penggerebekan.

"Kami minta Harley Davidson dikembalikan karena tak ada kaitannya sama sekali dengan kasus pembunuhan. Terdakwa juga kami minta direhabilitasi namanya. Serta, meminta majelis hakim membebaskan terdakwa dari biaya perkara," ujar Prayudha, salah seorang pengacara terdakwa. 

Kompas TV Dimas Kanjeng Dituntut Penjara Seumur Hidup
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com