2 Pelaku Jambret Diamuk Warga setelah Tendang Korbannya dari Motor - Kompas.com

2 Pelaku Jambret Diamuk Warga setelah Tendang Korbannya dari Motor

Kontributor Cirebon KompasTV, Muhamad Syahri Romdhon
Kompas.com - 18/07/2017, 06:24 WIB
Polisi memeriksa dua pelaku jambret yang sempat diamuk warga di jalur alternatif pantura Cirebon, Jawa Barat, Senin malam (17/7/2017). Seorang perempuan yang menjadi korbannya pun mengalami luka setelah terlempar dari motornya yang ditendang pelaku. KOMPAS.com/ Muhamad Syahri Romdhon Polisi memeriksa dua pelaku jambret yang sempat diamuk warga di jalur alternatif pantura Cirebon, Jawa Barat, Senin malam (17/7/2017). Seorang perempuan yang menjadi korbannya pun mengalami luka setelah terlempar dari motornya yang ditendang pelaku.

CIREBON, KOMPAS.com – Seorang perempuan menjadi korban penjambretan dua orang pelaku di jalur perbatasan Kabupaten Cirebon – Kabupaten Indramayu, Senin malam (17/7/2017).

Korban mengalami luka setelah terlempar dari motornya karena ditendang pelaku.

Tadi, juragan Desa Karangreja yang ditemui di sekitar lokasi kejadian menceritakan, korban berinisial YKS sudah merasa dibuntuti sejak dari Pasar Celancang, Kecamatan Gunung Jati, Cirebon.

Baca juga: Rampas Ponsel Mahasiswi, Dua Pelaku Jambret Babak Belur Dihajar Warga

Tiba-tiba sekitar lima ratus meter selanjutnya, tepatnya di Desa Keraton, Kecamatan Suranenggala, dua pelaku berinisial IMN dan EY langsung menjambret tas korban yang berada di depan.

“Korban tuh jerit-jerit sepanjang jalan, setelah itu langsung motornya ditendang dan korban jatuh. Tepat di lokasi yang sama, beberapa warga langsung mengejar dua pelaku. Pelaku nabrak, jatuh dan langsung dimassa warga,” kata Tadi.

Tadi menambahkan, beruntung tak lama kemudian polisi datang, dan langsung mengamankan dua pelaku dari amuk warga yang marah.

Polisi membawa pelaku yang sudah babak belur. Sementara Korban menjalani perawatan medis di puskesmas setelah terlempar dari sepeda motornya. Dia juga kehilangan sejumlah barang berharga berupa uang, ponsel, surat dan dokumen penting lainnya di dalam tasnya yang sempat diambil pelaku.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Galih Wardani menjelaskan, petugas yang tiba di lokasi langsung mengamankan dua pelaku dari amuk warga. Keduanya langsung dibawa ke markas polres dan menjalani pemeriksaan.

“Keduanya sudah kami amankan beserta sejumlah alat bukti, dan hingga saat ini masih kita periksa,” katanya.

Baca juga: Jambret Kalung Seorang Nenek, Dua Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

Diduga, para pelaku memiliki jaringan lainnya yang biasa beraksi di wilayah perbatasan.

Sementara itu, usai pengobatan, korban bersama kelurga membuat laporan untuk penanganan perkara.

Kompas TV Komplotan jambret jalanan yang biasa merampas telepon genggam ini diotaki seorang remaja berusia 16 tahun.

PenulisKontributor Cirebon KompasTV, Muhamad Syahri Romdhon
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM