Pulang MOS, Siswa Ini Meninggal Setelah Minum Soda Campur Susu di Kafe - Kompas.com

Pulang MOS, Siswa Ini Meninggal Setelah Minum Soda Campur Susu di Kafe

Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
Kompas.com - 17/07/2017, 17:15 WIB
Korban saat dibawa ke rumah sakit (17/7/2017)Dok. Polsek Sungai Raya Korban saat dibawa ke rumah sakit (17/7/2017)

PONTIANAK, KOMPAS.com - Seorang siswa SMA, ST, meninggal saat sedang beristirahat di rumah temannya, di Jalan Parit Bugis, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (17/7/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Polsek Sungai Raya, AKP Haryanto mengungkapkan, peristiwa berawal ketika korban yang tinggal di Jalan Adisucipto menjemput temannya, RS, sekitar pukul 06.28 WIB untuk berangkat bersama-sama ke sekolah.

"Korban mengendarai sepeda motor menjemput temannya untuk berangkat sama-sama hari pertama ke sekolah untuk mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS)," ujar Haryanto, Senin sore.

Kegiatan MOS, sambung Haryanto, berlangsung hingga pukul 10.00 WIB. Kemudian, korban bersama rekannya pergi ke salah satu kafe di wilayah Pontianak Timur.

(Baca juga: Seorang Pelajar Tewas Usai Minum Es Kopi di Warung)

 

"Korban memesan minuman bersoda campur susu dan diminum bersama-sama rekannya. Namun, korban merasa pusing dan menggigil dan korban minta pulang," ujarnya.

Pada pukul 11.00 WIB, korban dibawa ke rumah rekannya untuk beristirahat. Di rumah rekannya ini, korban meminta bantal dan air putih. Korban kemudian minum air putih dan berbaring di ruang tamu rumah rekannya.

"Sekitar pukul 13.00 WIB, rekannya melihat korban terbaring tak bergerak-gerak, kemudian rekannya mencoba menggoyang tubuh korban namun tak bergerak juga, kemudian memberitahukan kepada orang dan selanjutnya dilaporkan ke polisi," papar Haryanto.

Korban lalu dibawa ke rumah sakit terdekat. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab korban meninggal. Namun, berdasarkan keterangan abang kandungnya, korban dikabarkan mempunyai riwayat penyakit jantung bocor.

Kompas TV Bus Peziarah Tergelincir ke Jurang, 16 Orang Tewas

PenulisKontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM