Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto-foto Kapal Wanderlust yang Diduga Bawa 1 Ton Sabu dari China

Kompas.com - 17/07/2017, 16:20 WIB

BATAM, KOMPAS.com - Kapal Wanderlust yang diduga membawa 1 ton sabu dari China diamankan di perairan Bintan oleh aparat Bea dan Cukai (BC) Batam, Sabtu (15/7/2017).

Saat ini, Senin (17/7/2017), kapal disandarkan di pelabuhan milik BC Batam di kawasan Tanjung Uncang dan masih terus diperiksa. Tiga mesin kapal dibongkar untuk pemeriksaan lebih lanjut dan pra-rekonstruksi digelr dengan menghadirkan sejumlah ABK.

Pengawasan ketat dilakukan di sekitar kapal. Sejumlah personel polisi berjaga-jaga di kawasan pelabuhan.

Ada pula anggota Brimob Polda Kepri berjaga di atas kapal. Kapal yang diamankan diberi stiker khusus BC Batam dan garis polisi.

(Baca juga: Kapolri Puji Anak Buahnya karena Gagalkan Penyelundupan Sabu 1 Ton)

Kapal ini diduga membawa 1 ton sabu dari China yang sindikatnya ditangkap polisi di Anyer, Serang, Banten, Rabu (12/7/2017).

Berikut foto-foto kapal Wanderlust:

 

Suasana pra-rekonstruksi, petugas bersenjata lengkap menggiring ABK kapal yang membawa satu ton sabu saat pra-rekonstruksi di Tanjunguncang 
Tribun Batam/Argianto Suasana pra-rekonstruksi, petugas bersenjata lengkap menggiring ABK kapal yang membawa satu ton sabu saat pra-rekonstruksi di Tanjunguncang

 

Polisi membongkar mesin kapal Wanderlust yang membawa sabu sebanyak 1 ton dari China, Senin (17/6/2017) siang. Tribun Batam/Eko Setiawan Polisi membongkar mesin kapal Wanderlust yang membawa sabu sebanyak 1 ton dari China, Senin (17/6/2017) siang.

 

Personel Brimob bersenjata lengkap mengawal ABK Wanderlust saat pra-rekonstruksi di Tanjung Uncang, Senin (17/7/2017).Tribun Batam/Ian Pertanian Personel Brimob bersenjata lengkap mengawal ABK Wanderlust saat pra-rekonstruksi di Tanjung Uncang, Senin (17/7/2017).

 

Kapal pengangkut 1 ton sabu asal China saat dimanankan di perairan Tanjung Berakit, Pulau Bintan, Kepulauan RiauIstimewa Kapal pengangkut 1 ton sabu asal China saat dimanankan di perairan Tanjung Berakit, Pulau Bintan, Kepulauan Riau

 

 

 

Kompas TV Aiptu S diduga jadi pengendali penyelundupan sabu asal Malaysia ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com