Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Identitas Mayat Perempuan yang Ditemukan di Perbukitan Sukabumi

Kompas.com - 17/07/2017, 10:41 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Mayat perempuan yang ditemukan di perbukitan tebing Puncak Loceng, Gunung Arca, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2017) siang akhirnya diketahui identitasnya.

Korban diketahui bernama Yayan binti Damini (49), warga Kampung Ciganda, RT 07 RW 03, Desa Semplak, Kecamatan Sukalarang, Sukabumi.

Keluarga mengenali jasad perempuan tanpa identitas itu dari pakaian, sandal dan jam yang dipakai korban. Korban dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Sabtu (8/7/2017).

"Adik korban mengenalinya karena ada kesamaan dari pakaian, sandal dan jam yang digunakan oleh korban," kata Kepala Polres Sukabumi AKBP Syahduddi kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Senin (17/7/2017) pagi.

Baca juga: Mayat Perempuan Ditemukan di Semak-semak Perbukitan Sukabumi

Dia menuturkan, dari keterangan sementara keluarga bahwa korban terakhir kali meninggalkan rumah pada Sabtu (8/7/2017) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, korban hendak pergi ke pasar untuk belanja keperluan acara pernikahan anaknya.

"Korban mengendarai sepeda motor Honda Beat warna orange dengan nomor polisi F 3611 TS dan membawa uang sebesar Rp 18 juta," tuturnya.

Syahduddi menjelaskan, saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus penemuan mayat tersebut. Sejumlah saksi akan dimintai keterangan, dan pihaknya kembali melaksanakan olah TKP serta mengumpulkan barang bukti.

"Hasil identifikasi, terdapat luka benda tajam pada ulu hati sebelah kiri, dan pada perut serta usus terurai," jelas mantan Kapolres Kuningan itu.

"Dan untuk mengetahui penyebab kematiannya akan dilakukan otopsi mayat," pungkasnya.

Saat ini, jasad Yayan masih tersimpan di ruang instalasi pemulasaraan jenazah RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak.

Baca juga: Hendak Mencari Makanan untuk Sapi, Hendrikus Temukan Mayat Perempuan

Sebelumnya, diberitakan sesosok mayat perempuan ditemukan di semak-semak perbukitan tebing Puncak Loceng, Gunung Arca, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2017).

Mayat tanpa identitas ini ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang mencari rumput sekitar pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya penemuan mayat tersebut dilaporkan ke Polsek Nyalindung, Polres Sukabumi, Minggu petan.

Kompas TV Mayat Misterius dalam Karung Ditemukan di Pinggir Pantai
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com