Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Dihantam Gelombang, Warga Tiongkok Tewas

Kompas.com - 15/07/2017, 10:30 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Seorang warga negara Tiongkok, Wang Wei (44) tewas setelah kapal yang ditumpanginya karam dihantam gelombang di pintu dermaga pelabuhan batubara milik PT. Injatama, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (15/7/2017).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Kronologis kejadian bermula saat korban menumpang kapal bersama empat orang lainnya hendak mengecek kondisi alur pelabuhan.

Sekitar pukul 16.00 WIB, kapal kayu yang mereka tumpangi dihantam gelombang sehingga kapal terbalik dan pecah. Seketika kelima orang tersebut terhempas ke laut.

Baca: Warga Australia Korban Kapal Terbakar di Maumere Alami Luka Parah

Selain menyebabkan Wang Wei meninggal dunia, empat awak kapal lain mengalami luka dan kritis termasuk manajer PT Injatama, Alung. Korban dievakuasi pekerja tambang yang melihat kejadian itu. Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andhika Visnu membenarkan kejadian tersebut.

"Jasad korban meninggal dilarikan ke rumah sakit M. Yunus, sedangkan korban kritis saat ini sedang dalam perawatan," kata Andhika.

Sementara itu pihak Imigrasi Bengkulu saat ini sedang menyiapkan upaya pengiriman jenazah untuk diterbangkan ke negara asal korban.

Baca: Kapal Berpenumpang 21 Orang Terbalik di Laut Selatan Kebumen, 1 Orang Hilang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com