Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Video Pria Diduga Kapolres Simalungun Mabuk dan Cekoki Warga dengan Miras

Kompas.com - 15/07/2017, 10:28 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Video yang memuat seseorang diduga Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan sedang mabuk minuman keras di sebuah ruangan tempat karaoke dipenuhi minuman keras (miras) hingga mencekoki seorang pengunjung dengan miras beredar.

Video berdurasi kurang lebih tiga menit itu diduga hasil rekaman kamera pengintai.

Saat dikonfirmasi, AKBP Marudut enggan berkomentar. Dia mengatakan, keterangan akan diberikan pihak humas.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Simalungun, AKP Jarait Sinaga, saat dihubungi, Sabtu (15/7/2017), mengatakan, tim dari Polda Sumatera Utara sudah turun melakukan penyelidikan, Jumat (14/7/2017).

Hanya saja, lanjut Sinaga, pihaknya belum menerima informasi mengenai hasil penyelidikan tim Polda. Sinaga mengatakan, berdasarkan perintah langsung dari Kapolda Sumatera Utara, tim mengecek video dan langsung turun ke lokasi kejadian, yakni di Karaoke Studio 21 Jalan Parapat, Pematangsiantar.

(Baca juga: Jual Miras, Guru di Nunukan Kena Denda Adat Rp 40 Juta)

Sinaga menyebutkan, tim dari Polda tidak melibatkan personel Polres Simalungun dalam upaya penyelidikan internal itu. Dia juga tidak tahu bahwa tim sudah memanggil AKBP Marudut atau belum.

"Setahu saya belum ada pemanggilan. Tapi informasi detail soal yang dikerjakan tim dari Polda Sumatera Utara tidak kami ketahui karena memang itu langsung perintah Kapolda," tutur Sinaga.

Sinaga mengatakan, dia tidak ikut dalam rombongan Kapolres pada saat kejadian, Rabu (12/7/2017) dini hari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com