Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilantik Jadi Bupati Bener Meriah, Ahmadi Disebut "Anak Ajaib"

Kompas.com - 14/07/2017, 21:27 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia

Penulis

TAKENGON, KOMPAS.com - Pasangan Ahmadi dan Sarkawi, pemenang pilkada serentak 2017 dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Bener Meriah, Jumat (14/7/2017).

Pasangan kepala daerah itu dilantik oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di ruang sidang DPRK Bener Meriah, Jumat (14/7/2017).

Ahmadi merupakan pria kelahiran Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, sebuah desa terpencil di Kabupaten Bener Meriah, yang berjarak sekitar 65 kilometer dari Redelong, ibu kota desa penghasil kopi arabika tersebut.

Baca juga: Kotak Suara di Bener Meriah Terpaksa Dibuka Menggunakan Pisau

Bersama pasangannya, Sarkawi, Ahmadi yang berusia 36 tahun itu berhasil memenangkan pilkada dengan meraup lebih dari 31 persen suara. Sehingga, tak pelak Irwandi Yusuf menyebut Ahmadi adalah "anak ajaib".

"Ini (Ahmadi) anak ajaib, saya sudah lama mengenalnya. Dia pernah menjadi ketua KIP Bener Meriah, sekarang sudah menjadi bupati," kata Irwandi Yusuf saat memberikan sambutan dalam Sidang Istimewa DPRK Bener Meriah dalam rangka pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan bupati/wakil bupati Bener Meriah tersebut, Jumat (14/7/2017).

Pelantikan ini disaksikan sekitar 3.000 orang, baik undangan di dalam ruangan maupun yang berada di halaman DPRK Bener Meriah melalui tayangan video.

Dalam kegiatan itu turut hadir Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri, anggota DPR RI Nasir Djamil dan Tagore AB, serta Irmawan.

Baca juga: Mantan Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani Divonis 5 Tahun Penjara

Selain itu, komisioner KPU RI Ilham Saputra dan bupati terpilih Aceh Tengah Sabela Abubakar, bupati terpilih Bireuen Saifannur dan bupati terpilih Gayo Lues Muhammad Amru.

Kompas TV Komisi Pemilihan Umum resmi memulai persiapan penyelenggaraan pilkada serentak 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com