Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri: Lulusan Akpol, Lanjut ke PTIK atau Kuliah S-2...

Kompas.com - 13/07/2017, 15:19 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melepas ratusan taruna dalam wisuda di Akademi Kepolisian Semarang, Kamis (13/7/2017). Mereka yang diwisuda mendapat gelar sarjana ilmu terapan kepolisian.

"Pagi ini, kami melaksanakan wisuda taruna sebanyak 291 orang, mereka mendapat gelar sarjana terapan ilmu kepolisian di akhir pendidikan mereka," kata Tito seusai melantik para taruna itu, Kamis (13/7/2017).

Tito mengatakan, pihaknya bersyukur lantaran pendidikan para taruna berhasil dilalui dengan lancar. Kepada mereka yang lulus, taruna diingatkan untuk terus belajar.

Tito juga menegaskan bahwa lulus pendidikan di Akpol menjadi pintu masuk untuk di dunia kepolisian. Pendidikan di Polri sendiri berjalan unik, kompetitif, serta dalam iklim persaingan yang sehat.

"Saya minta terus berkarya dalam ilmu, jangan berhenti hanya lulus, nanti ikut PTIK, S-2 luar negeri dan S-3 luar negeri," ucapnya.

(Baca juga: Ini Tanggapan Kapolda Jabar soal Kuota Putra Daerah dalam Seleksi Akpol)

Kepada para taruna yang lulus, Kapolri ingin agar mereka terus menunjukkan prestasinya. Polri ke depan, akan mengambil sosok pimpinan yang berprestasi dengan kemampuan intelektual, serta mereka yang pintar mengambil keputusan.

"Itu yang akan naik ke depannya. Saya minta intelektual diasah, emosional cara berhubungan dengan teman ditingkatkan, dan minta perlindungan kepada Allah," pesannya.

Sebelum mewisuda para taruna, Kapolri juga sempat menjadi pembicara di forum FGD Komunikasi Pemerintah di Era Media Sosial di Hotel Santika, Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com