Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Mall Panakukang Makassar, Jokowi Beli Kemeja Diskon 25 Persen

Kompas.com - 13/07/2017, 07:00 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Di sela-sela kunjungan kerjanya di Makassar, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri ke Mall Panakukang, Rabu (12/7/2017) malam.

Setelah menghadiri Hari Ke-70 Tahun Koperasi Nasional (Harkopnas) di Lapangan Karebosi sejak siang hingga sore, malam harinya Jokowi tiba-tiba mendatangi Mall Panakukang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, di mal tersebut Jokowi langsung diserbu pengunjung untuk bersalaman dan berswafoto. Tampak pasukan pengamanan presiden kewalahan menghadapi desakan warga.

Baca juga: Bersalaman dengan Presiden Jokowi, Warga Makassar Teriak Alhamdulillah

Selain menyapa rakyatnya, Jokowi memilih-milih pakaian. Orang nomor 1 di Indonesia itu mencari pakaian yang sedang didiskon hingga 25 persen.

Dari kunjungannya di Mall Panakukang, Jokowi memasuki beberapa toko, termasuk gerai Wrangler. Di tempat ini, Jokowi membeli kemeja lengan panjang berwarna dark blue berukuran M seharga Rp 429.000. Namun Jokowi membayar Rp 323.000 karena mendapat diskon 25 persen.

Jokowi juga memasuki toko hardware dan toko Kickers. Tapi di tempat ini dia tidak berbelanja. Dia hanya melihat-lihat jaket dan kesempatan itu dimanfaatkan karyawan toko berswafoto.

Jokowi terus berkeliling di Mall Panakukang yang membuat seluruh pengunjung kaget. Presiden RI itu pun masuk ke toko Lee Cooper dan membeli sebuah kemeja berwarna biru tua seharga Rp 519.000.

Jokowi sempat meminta potongan harga, namun ternyata tidak ada program diskon. Presiden juga membeli sebuah jaket Fila long sleeve warna biru-kuning yang sedang didiskon 20 persen seharga Rp 479.000.

Baca juga: Jokowi: Parade Kuda Sandalwood Jangan seperti Kembang Api

Jaket ini pun langsung dikenakannya dan Jokowi kembali ke Hotel Grand Clarion tempatnya menginap.

Jokowi berbelanja di Mall Panakukang sekitar 30 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com