Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Sumba Barat Daya, Jokowi Disambut Secara Adat

Kompas.com - 12/07/2017, 13:11 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (12/7/2017) disambut secara adat oleh pemerintah dan masyarakat setempat.

Presiden dan ibu negara tiba di Bandara Tambolaka SBD dengan menggunakan pesawat kepresidenan sekitar pukul 10.30 Wita, langsung menuju rumah jabatan Bupati SBD.

Saat berada di rumah jabatan, Presiden Jokowi disambut secara adat oleh Bupati SBD Markus Dairo Talu dengan menyerahkan parang Sumba bergagang gading dan seekor kuda Sandalwood (kuda yang dikembangkan di Pulau Sumba).

Baca juga: 850 Aparat Keamanan Bersiaga Jelang Kunjungan Jokowi ke SBD

Setelah itu, Jokowi bersama rombongan kemudian bergerak menuju lapangan Galatama yang bersebelahan dengan rumah jabatan bupati.

Di lapangan tersebut, presiden mengunjungi 2.017 penenun dari ratusan sanggar di kabupaten tersebut. Ia juga menyaksikan parade 1.100 kuda sandelwood yang telah dihias.

Kompas TV Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di sela Konferensi Tingkat Tinggi G-20.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com