Meninggal di Hongkong, TKW Asal Ponorogo Dipulangkan ke Kampung Halamannya - Kompas.com

Meninggal di Hongkong, TKW Asal Ponorogo Dipulangkan ke Kampung Halamannya

Kontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
Kompas.com - 12/07/2017, 09:23 WIB
Ilustrasi TKIKompas.com/ERICSSEN Ilustrasi TKI

PONOROGO, KOMPAS.com —Jenazah Sri Utami (31) warga Desa Siman, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo yang meninggal di Hongkong segera dipulangkan ke kampung halamannya.

"Proses pemulangan jenazahnya sementara berjalan. Kami sudah mendapatkan pemberitahuan kalau jenazah Sri Utami dipulangkan dalam waktu dekat," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bedianto, Selasa ( 11/7/2017) malam.

Bedianto mengatakan, Sri Utami dikabarkan meninggal di rumah sakit di Hongkong, Jumat (7/7/2017) lalu. Informasinya, TKW asal Siman yang baru delapan bulan bekerja itu meninggal lantaran sakit.

Soal penyakit yang diderita Sri Utami, sambung Bedianto, pihaknya akan mengetahui dari dokumen yang menyertai jenazahnya. Ia menambahkan, keluarga Sri Utami sudah mengetahui meninggalnya korban.

(Baca juga: Menaker Minta Malaysia Perlakukan TKI Ilegal secara Manusiawi)

Saat ini keluarga menunggu kedatangan jenazah untuk dimakamkan. Bedianto menyatakan Sri Utami diberangkatkan secara legal ke Hongkong. Dengan demikian, keluarganya akan mendapatkan dana asuransi atas kematian korban. 

Kompas TV Derita dialami Rizal Syah, Tenaga Kerja Indonesia, asal Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur.

PenulisKontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
EditorReni Susanti

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM