Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris Terkait Bom Panci Bandung Ditangkap di Tasikmalaya

Kompas.com - 11/07/2017, 19:39 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi menangkap seorang terduga teroris bernama Kodar (26) dan menggeledah rumahnya di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017), terkait kasus bom panci di Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Kodar ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 bersama jajaran kepolisian setempat di Kampung Pasirpeuti, Desa Cibanteng, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, sekitar pukul 11.00 WIB.

Dia menjelaskan, penangkapan tersebut terkait kasus bom panci yang meledak, Sabtu (8/7/2017), di rumah kontrakan Agus Wiguna Kampung Kubangbeureum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung.

(Baca juga: Kesalahan Teknis, Bom Panci di Bandung Meledak Tak Sesuai Rencana)

Berdasarkan pemeriksaan di lapangan, lanjut Yusri, terduga teroris Kodar sehari-harinya berjualan bubur kacang hijau di Cijaura Girang, Buah Batu, Bandung.

Kodar disebut pernah tinggal satu kamar dalam rumah kontrakan terduga perakit bom panci Agus Wiguna yang saat ini sudah diamankan oleh Densus 88.

"Yang bersangkutan pernah satu kamar dengan saudara Agus Wiguna terduga bom panci," katanya.

Yusri menambahkan, sebelum terjadi ledakan, Kodar sudah pulang ke Tasikmalaya sebelum Ramadhan 2017. Hingga peristiwa ledakan itu, Kodar belum kembali ke Bandung karena alasan sakit.

Selanjutnya, kepolisian menggeledah rumah orangtua Kodar dan mengamankan sejumlah barang seperti dompet, SIM, KTP, dua buah buku, dan tas ransel.

"Selama giat berlangsung dan sampai saat ini situasi kondusif," katanya.

 

Kompas TV Polisi Selidiki Motif Perakit Bom Panci
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com