Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisma Pemkab Sumbawa Ludes Terbakar

Kompas.com - 11/07/2017, 14:32 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - Wisma milik Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), ludes terbakar. Kebakaran terjadi pada Selasa (11/7/2017), sekitar pukul 10.00 Wita. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, Zainal Abidin mengatakan, bangunan yang berada disamping Pendopo Bupati Sumbawa itu ludes terbakar beserta barang yang ada di dalamnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. "Sementara ini belum ada laporan korban jiwa. Namun seluruh bagian atap bangunan dan barang-barang yang berada di dalamnya tidak terselamatkan," ungkap Zainal, saat dihubungi dari Bima, Selasa.

Untuk memadamkan api, sejumlah mobil pemadam kebakaran dan mobil water canon Polres sumbawa dikerahkan ke lokasi. Sekitar pukul 14.00 Wita, kebakaran bisa ditangani.

(Baca juga: Kebakaran di Kembangan Hanguskan 20 Bangunan Semipermanen)

"Saat ini api sudah mulai padam dan masih dilakukan penyemprotan asal keluarnya asap atau api yang masih tersisa," ucap Zainal.

Sementara itu, polisi tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran ini. "Untuk penyebab kebaran masih menunggu hasil dari Polres Sumbawa," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com